[VIDEO] Menengok Makam Nenek Moyang Perempuan, Siti Hawa

Tak jauh dari makam Siti Hawa, tepatnya di wilayah Al Mawadi, Jeddah, tersimpan replika sepeda raksasa milik Nabi Adam.

oleh Anr diperbarui 04 Okt 2013, 14:13 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2013, 14:13 WIB
adam-hawa-131004b.jpg
Jika ke Jeddah, Arab Saudi, kita bisa mendapati makam perempuan pertama di dunia, Siti Hawa. Di makam seluas 3 kali lapangan bola itu ada pula replika sepeda raksasa Nabi Adam.

Maqbaroh Hawwa atau makam Siti Hawa terletak di wilayah Al Ammariyah Bab, Mekah, Jeddah. Nama Jedah memiliki arti 'kotanya nenek perempuan pertama'. Arti Jeddah itu tentu merujuk pada Siti Hawa, karena di kota inilah kekasih hati Nabi Adam itu dimakamkan.

Tingginya pagar pemakaman yang mencapai 3 meter otomatis membuat areal pemakaman tak bisa terlihat dari luar, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (4/10/2013). Sementara para peziarah juga dilarang mengambil visual di dalam pemakaman.

Tak jauh dari makam Siti Hawa, tepatnya di wilayah Al Mawadi, Jeddah, tersimpan replika sepeda raksasa milik Nabi Adam yang dilengkapi ban cadangan. Sepeda setinggi 5 meter itu sukses menarik perhatian para jemaah haji.

Apapun yang berhubungan dengan nenek dan kakek moyang manusia ini memang selalu menarik untuk diulas. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya