Kebab Baba Rafi Buka Restoran Pertama di Tiongkok

Kesulitan menemukan restoran dengan makanan berbahan halal di Tiongkok, kini Anda bisa makan di restoran Kebab baba Rafi di Yiwu, Tiongkok.

oleh Elizabeth Swanti diperbarui 01 Jun 2014, 19:40 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2014, 19:40 WIB
Kebab Baba Rafi Buka Restoran Pertama di Tiongkok
Kesulitan menemukan restoran dengan makanan berbahan halal di Tiongkok, kini Anda bisa makan di restoran Kebab baba Rafi di Yiwu, Tiongkok.

Liputan6.com, Yiwu Kesulitan menemukan restoran dengan makanan berbahan halal di Tiongkok, kini Anda bisa makan di restoran Kebab baba Rafi di Yiwu, Tiongkok.

Outlet pertama Kebab Turki Baba Rafi di Tiongkok resmi beroperasi di Yiwu - kota perdagangan dengan populasi muslim yang berkembang - mulai akhir Mei 2014 ini. Komitmennya tentu saja menyajikan suguhan serba halal di semua outlet
internasional.

Mengusung konsep restoran cepat saji, outlet pertama di Tiongkok ini berlokasi di  Jalan Chou Zhou Zhong no. 124 yang berada di antara area pemukiman penduduk dan pusat perbelanjaan yang strategis di kota Yiwu.

Hendy Setiono, Presiden Direktur PT Baba Rafi Indonesia dalam siaran persnya yang diterima Liputan6.com, Minggu (1/6/2014) mengatakan: "Konsep cepat saji kami pilih karena menyesuaikan dengan pola serta ritme hidup penduduk lokal yang serba cepat. Bahkan pizza kami bisa tersaji kurang dari 3 menit, lebih cepat dari restoran pizza pada umumnya. Sajian kami yang halal dan kaya rempah merupakan alternatif bagi penduduk lokal, para imigran
asal Timur Tengah dan asal Indonesia yang ada di Yiwu."

Keunikan menu Kebab Baba Rafi di Yiwu merupakan variasi hidangan menggunakan daging kebab ayam atau sapi, jadi tidak hanya disajikan dengan balutan tortila seperti yang umum ditemukan di outlet-outlet Kebab Baba Rafi di Indonesia, Malaysia dan Filipina, tetapi dengan roti burger dan pizza.

Restoran seluas63m2 dengan kapasitas 20 orang ini menyajikan menu yang variatif: kebab, burger dan pizza dengan isi atau taburan daging kebab ayam dan sapi, ada juga makanan ringan baked chicken wings dan baked potato chips, minuman teh
dan kopi panas atau dingin, minuman soda berkarbonasi serta aneka jus.

Khusus untuk Outlet di Tiongkok ini, kedua pendiri PT Baba Rafi Indonesia: Hendy Setiono dan Nilam Sari, menggandeng Master Franchise wilayah Tiongkok: Essid Hesham Zorghani.

Outlet ini buka setiap hari mulai jam 08:00 untuk melayani makan pagi hingga jam 22:00 waktu setempat.

Didirikan tahun 2003, bisnis yang mengandalkan menu kebab ini berkembang pesat hingga bisnis waralaba  Kebab Turki Baba Rafi dan pendirinya: Hendy Setiono, memenangkan berbagai penghargaan nasional dan internasional.

Dengan pembukaan outlet di Yiwu - Tiongkok, kini Kebab Turki Baba Rafi telah memiliki 1.207 outlet di Indonesia, 29 outlet di Malaysia, 14 outlet di Filipina, dan 1 di Tiongkok. Setelah kota Yiwu, tim internasional Kebab Turki Baba Rafi akan mempersiapkan pembukaan outlet di kota Shanghai Tiongkok, outlet perdana di Eropa yang berlokasi di kota Amsterdam, Belanda dan outlet perdana di wilayah Asia Selatan yang berlokasi di kota Kolombo, Sri Lanka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya