Mengenal Pomade, Produk yang Bikin Rambut Tetap Stylish

Pomade terkenal setelah banyak bintang papan atas mengenakannya. Berikut beberapa jenisnya.

oleh Rio Apinino diperbarui 07 Nov 2014, 11:02 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2014, 11:02 WIB
Gaya Rambut Beckham
Beckham pun menggunakan pomade agar terlihat modis (cutthroatpete.com)

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda apa itu pomade? Pada dasarnya, pomade tidak berbeda jauh dengan minyak rambut yang berfungsi untuk membuat rambut tetap gaya dan trendy. Pomade sendiri semakin terkenal ketika banyak bintang kelas dunia seperti David Beckham dan Justin Timberlake menggunakannya. 

Pomade awalnya terbuat dari campuran wax, minyak, dan beberapa jenis parfum. Tetapi, saat ini pomade tidak melulu terbuat dari campuran bahan tersebut. Berikut beberapa jenis pomade yang sesuai dengan kebutuhan rambut masing-masing. Berikut seluk beluk tentang pomade seperti dilansir dari Layrite, Jumat (7/11/2014):

Pomade Berbahan Minyak

Pomade jenis ini cocok untuk orang yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Sebab, pomade berbahan minyak akan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur terkena keringat. Gaya quaff dan pomp cocok digunakan saat menggunakan pomade ini.

Pomade Berbahan Dasar Air

Anda yang memiliki rambut panjang lebih cocok menggunakan pomade berbahan dasar air. Sebab, menggunakan pomade berbahan dasar air akan membuat rambut Anda lebih lembut dan jatuh dengan alami. Menggunakan pomade ini, Anda hanya perlu satu kali keramas saja untuk membersihkannya.

Pomade Campuran

Nah, kalau Anda ingin memiliki rambut yang bisa diubah-ubah, selalu mengikuti tren, tahan lama sekaligus mudah dibersihkan, gunakanlah pomade jenis ini. Pomade ini dibuat dengan campuran air dan minyak sehingga efek mengkilapnya tidak terlalu terlihat.

Itu dia beberapa jenis pomade yang sesuai dengan rambut Anda. Sebagai tambahan, untuk membersihkan pomade pada dasarnya tidak membutuhkan shampo khusus. Apalagi, kalau pomade yang Anda gunakan berbahan dasar air, maka anda hanya perlu air untuk menghilangkannya. 

Baca Lainnya:

Evolusi Model Rambut Iker Casillas, Kiper Real Madrid

Koleksi Gaya Rambut Balotelli, si Penyerang Liverpool

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya