5 Tips Agar Wanita Super Sibuk Gampang Bagi Waktu

Berikut ini tips dari Seekmi.com untuk Anda para wanita super sibuk.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Nov 2015, 13:30 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2015, 13:30 WIB
Tips Wanita Sibuk - Seekmi 1115
Foto: Seekmi.com

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang working mom memang tidak mudah. Selain membereskan berbagai pekerjaan di kantor, Anda juga masih harus memastikan keadaan rumah terurus dengan baik. Jangan panik, Anda bisa mencoba 5 tips untuk wanita super sibuk agar Anda bisa membagi waktu dengan baik.

Hindari Begadang
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa otak seorang manusia akan bekerja lebih baik apabila tidur cukup. Usahakan Anda tidur paling telat jam 22.30. Bukan hanya kesehatan Anda akan terjaga, Anda juga sekaligus terhindar dari terlambat bangun. Anda tentu tidak ingin memulai hari dengan diburu-buru waktu, kan? Belum lagi seabrek persiapan yang harus Anda lakukan untuk pasangan dan anak-anak Anda.

Lakukan Laundry Setiap Hari
Malas memang rasanya melihat tumpukan cucian yang seolah selalu menggunung tidak ada habisnya. Tapi, hidup Anda sebagai wanita super sibuk akan lebih mudah dijalani apabila Anda melakukan kegiatan laundry setiap pagi. Masukkan pakaian kotor yang ingin Anda cuci ke mesin cuci dan lipat pakaian-pakaian yang ada dalam mesin dryer. Dengan begitu, pakaian kotor Anda tidak akan menumpuk dan hal tersebut dapat menghindarkan Anda dari stres.

Olahraga Teratur
Meskipun Anda termasuk wanita super sibuk, Anda tidak boleh melewatkan kegiatan olahraga secara rutin. Tak perlu yang terlalu berat, cukup dengan jogging atau cardio ringan setiap pagi. Apakah Anda tahu bahwa olahraga secara rutin justru dapat membuat Anda memiliki lebih banyak energi? Apabila Anda memiliki pantangan-pantangan khusus, jangan lupa untuk melakukan konsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Buat Perencanaan Jadwal Memasak
Salah satu tantangan yang selalu dihadapi oleh ibu rumah tangga di mana pun adalah menentukan masakan apa yang harus dibuat setiap harinya. Hindari kebingungan tersebut dengan membuat jadwal memasak bulanan. Mungkin Anda bisa memasak satu jenis makanan yang sama pada tanggal tertentu. Apapun itu, usahakan untuk selalu membuat jadwal masak bulanan, Jika tidak, Anda akan merasa panik ketika waktu makan malam tiba dan Anda masih bingung akan memasak apa.

Mulai Hari dengan tenang
Jangan pernah memulai hari Anda dengan terburu-buru. Nikmati pagi Anda dengan secangkir kopi bersama suami atau menyiram koleksi tanaman di kebun rumah Anda. Hari yang dimulai dengan tenang dan tidak tergesa-gesa akan menciptakan energi yang positif.

Jika Anda mencari atau menyewa jasa general cleaning, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda. Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan general cleaning yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya