Cara Makan Seseorang Bisa Menunjukkan Kepribadian, Anda yang Mana?

Kebiasaan makan rupanya bisa menunjukkan kepribadian. Anda termasuk yang mana?

oleh Komarudin diperbarui 14 Nov 2018, 03:00 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2018, 03:00 WIB
Cara Makan Seseorang Bisa Menunjukkan Kepribadian, Anda yang Mana?
Kebiasaan makan rupanya bisa menunjukkan kepribadian. Anda termasuk yang mana? (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Kebiasaan sehari-hari dapat mencerminkan sifat yang dimiliki seseorang. Salah satunya soal makan.  Dilansir dari Divine Caroline, Selasa (13/11/2018), cara seseorang makan bisa menunjukkan bagaimana kepribadiannya. Menurut pendapat Juliet A. Boghossian, seorang penggagas foodology mengungkapkan, cara seseorang makan, ternyata memiliki kaitan dengan kepribadian.

Berdasarkan karakteristik dan sikap seseorang bisa dilihat dengan bagaimana ia makan, memilih makanan, dan memperlakukan makanannya tersebut.

Perlahan

Seseorang yang makan secara perlahan atau cenderung lambat adalah seseorang yang bisa menikmati makanannya dengan baik. Orang ini memiliki kepribadian yang cukup patuh saat menjalankan aktivitas. 

Selain itu, mereka akan melakukan sesuatu secara terencana dengan baik. Namun, terkadang orang ini cukup keras kepala dan mementingkan kepentingannya sendiri.

Terburu-Buru

Lain halnya dengan orang yang makan secara terburu-buru. Umumnya, mereka terbiasa melakukan secara secara bersama-sama. Mereka yang masuk dalam karakter ini adalah pekerja keras dan produktif serta melakukan segala sesuatu dengan cepat. Orang-orang ini tidak segan untuk mementingkan kepentingan orang lain atau bersama, dibandingkan kepentingan sendiri.

Mencampur Makanan

Sementara itu, beberapa orang makan dengan lahap ketika semua makanan tercampur yang sudah tersaji di piringnya. Orang-orang dengan kebiasaan seperti ini adalah orang yang bisa menjalankan beberapa tanggung jawab sekaligus secara efisien. Mereka yang melakukan kebiasaan ini cenderung mudah bimbang dan kesulitan konsentrasi juga memutuskan segala sesuatu dengan baik.

Memisahkan Makanan

Berbeda dengan orang yang makan segala sesuatu secara terpisah. Misalnya, makan nasi lebih dulu, kemudian dilanjutkan lauk yang kurang disukai, dan yang terakhir lauk yang paling disukai. Mereka adalah orang yang task oriented dan fokus menyelesaikan pekerjaan sesuai perintah atau rencana. Namun, orang ini kurang fleksibel ketika dihadapkan pada situasi yang tak biasa dialami.

Mencoba Makanan Baru

Mereka yang suka mencoba makanan baru, termasuk orang yang kreatif dan suka tantangan. Selain itu, mereka cenderung pemberani, suka kejutan, dan hal-hal yang mengesankan. Namun, orang yang memilki karakter ini tak bisa mengendalikan keinginannya dengan baik dan tak jarang menghadapi segala sesuatu yang berakhir secara tak pasti. Lalu, Anda termasuk yang mana? (Mimi Rohmitriasih)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya