6 Rekomendasi Agenda Akhir Pekan Seru di Jakarta, Apa Saja?

Berikut ini lima agenda seru dan menarik di akhir pekan ini. Mau datang yang mana?

oleh Putu Elmira diperbarui 02 Feb 2019, 07:00 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2019, 07:00 WIB
Dongeng di Hutan Mangrove
Dongeng di Hutan Mangrove (dok. Instagram @ayodongeng_ind/https://www.instagram.com/p/Bs1hD1KniGM/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan menjadi momen yang selalu dinantikan oleh banyak orang. Setelah menjalani aktivitas yang melelahkan, Anda dapat melepas penat dengan menghadiri sederet agenda akhir pekan yang penuh keseruan.

Seperti pada minggu ini, ada beberapa acara yang dapat didatangi bersama keluarga, teman, dan orang-orang terkasih. Agenda seru tersebut mulai dari wedding festival, festival makan durian, hingga mengajak si kecil untuk menikmati dongeng.

Lantas, apa saja agenda akhir pekan seru kali ini? Simak sederet acara yang telah Liputan6.com rangkum dalam ulasan lengkap di bawah ini. Selamat berakhir pekan.

1. Dongeng Kejutan di Hutan Mangrove

Bagaimana rasanya menikmati cerita seru di tengah hutan mangrove? Ya, Anda dapat mengajak buah hati untuk merasakan pengalaman berbeda melalui acara bertajuk Dongeng Kejutan di Hutan Mangrove.

Agenda ini diselenggarakan di Taman Wisata Alam (TWA) Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara pada Sabtu, (2/2/2019) mulai pukul 14.00-16.00 WIB. Acara ini gratis, hanya perlu membayar biaya masuk TWA Mangrove saja.

2. Festival Kuliner: Banyak Rasa Tetap Indonesia

Festival kuliner juga hadir di akhir pekan ini dengan mengusung tajuk Festival Kuliner: Banyak Rasa Tetap Indonesia. Gelaran ini berlangsung mulai 24 Januari hingga 28 Februari 2019 di Playground Cafe Area, lantai 1, Pejaten Village, Jakarta.

Ada parade makanan yang menggugah selera. Sebut saja Bakwan Malang Tsum Tsum, Cakwe Galaxy, Siomay Lonjong, Sroto Asli Sokaraja, Selendang Mayang, Asinan dan Rujak Juhi, serta masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Bridestory Fair 2019

Bridestory Fair 2019
Bridestory Fair 2019

Bagi Anda yang tengah mempersiapkan pernikahan, agenda bertajuk Bridestory Fair 2019 mungkin dapat menjadi salah satu referensi. Acara ini digelar di Grand Ballroom, Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City Hotel, mulai 1-3 Februari 2019 mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Pameran tahun ini mengusung tema Modern Heritage. Terdapat sekitar 100 vendor pernikahan yang telah dikurasi lebih dari 15 kategori.

4. Cemal Cemil dan Buah Durian

Menikmati kuliner sekaligus buah durian? Cemal Cemil dan Buah Durian hadir di Teras Berlian, Blok M Square, Jakarta mulai 27 Januari hingga 3 Februari 2019. Anda dapat menikmati rasa khas buah durian dari berbagai daerah.


5. Festival Telur vs Rokok

Festival Telur vs Rokok
Festival Telur vs Rokok (dok. Instagram @lenteraanak_/https://www.instagram.com/p/BtTYTP5BOlt/Putu Elmira)

Ada pula Festival Telur vs Rokok yang diselenggarakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Melati Duri Pulo pada Minggu, 3 Februari 2019. Nantinya, akan ada kegiatan memasak 600 telur oleh ibu-ibu Duri Pulo.

Selain itu, ada pula dongeng bersama Kak Puspa dan Puri, kuis dan games, live performance, live mural art, booth karnaval, Klinik Berhenti Merokok, hingga permainan tradisional.

6. Indonesia Properti Expo

Tak ketinggalan, pameran properti bertajuk Indonesia Properti Expo. Gelaran ini dilaksanakan di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada 2-10 Februari 2019.

Selain pameran, di sana juga ada talkshow dan blogger gathering, bincang dengan ahli fengshui, hingga lomba mewarnai dan menggambar untuk anak-anak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya