Berapa Harga Es Krim yang Disantap Pangeran William dan Kate Middleton Saat Kunjungi Wales?

Pangeran William mengaku memfavoritkan rasa cokelat, tetapi ia malah memesan es krim vanila.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 06 Feb 2020, 17:03 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2020, 17:03 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton
Pangeran William dan Kate Middleton mencicipi es krim saat mengunjungi Joe's Ice Cream di kawasan Mumbles, Wales Selatan, Selasa (4/2/2020). William dan Kate Middleton tengah dalam kunjungan ke kawasan Wales Selatan saat mampir ke Joe's Ice Cream. (ARTHUR EDWARDS/POOL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton baru-baru ini mengunjungi Wales untuk menunaikan tugas kerajaan. Dalam kesempatan itu, pasangan yang menikah pada 2011 tersebut menyempatkan diri menikmati es krim sebelum berbincang dengan sejumlah orangtua dan anak-anak mereka.

Kedai es krim yang didatangi adalah Joe's Ice Cream yang terletak di Mumbles, Swansea. Toko tersebut bukanlah kedai sembarangan lantaran dibuka sejak 1984.

Dikutip dari laman Standar.co.uk, Kamis (6/2/2020), Pangeran William mengaku sangat memfavoritkan es krim cokelat. Namun alih-alih memesan rasa favoritnya, ia kedapatan menerima es krim vanila yang menjadi rasa ciri khas Joe's Ice Cream.

Walau begitu, sambil dilayani oleh sang pemilik kedai, Dominic dan Adrian Hughes, es krim yang ditempatkan dalam cone tersebut diminta ditaburi meses cokelat. "Saya seorang pria cokelat," katanya. "Aku yakin tersedia di sini di musim panas," katanya lagi.

William tak lupa memuji es krim buatan kedai Joe tersebut. Ia menyebut ada bahan-bahan ajaib yang membuat rasa es krim di sana sangat spesial.

Bapak tiga anak itu juga mencoba es krim cokelat yang ditempatkan dalam cup. Berbeda dengan sang suami, Kate tampak menikmati satu cup es krim vanila yang dilengkapi biskuit.

Berapa harga satu porsi es krim vanila yang disantap Kate Middleton dan Pangeran William itu? Berdasarkan daftar harga yang diunggah Joe's Ice Cream di laman resminya, harga es krim cone tersebut ternyata berkisar 1,5 Pound sterling hingga 1,8 Pound sterling atau sekitar Rp28 ribu hingga Rp32 ribu.

Sementara, es krim cup harganya 1,5 Pound sterling hingga 10,50 Pound sterling atau sekitar Rp26 ribu hingga Rp186 ribu, bergantung jumlah scoop es krim yang diingini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Lima Generasi

Pangeran William dan Kate Middleton
Pangeran William dan Kate Middleton mencicipi es krim saat mengunjungi Joe's Ice Cream di kawasan Mumbles, Wales Selatan, Selasa (4/2/2020). Dalam kesempatan yang sama, William dan Kate Middleton juga menyambangi para sukarelawan di salah satu stasiun sekoci penyelamat. (ARTHUR EDWARDS/POOL/AFP)

Sejarah kedai es krim tersebut cukup panjang hingga kini dikelola oleh generasi kelima. Pendiri awalnya adalah Luigi Cascarini yang merupakan imigran asal Italia yang pindah ke Swansea, Britania Raya.

Luigi pertama kali bukan menjajakan es krim, melainkan membuka kafe yang menawarkan kopi sebagai menu utama pada 1898. Setelah anak lelakinya, Joe, cukup umur, Luigi lalu mengajaknya pindah.

Joe lah yang pertama menghadirkan menu es krim dengan membuka kedai pertama pada 1922. Signature rasanya adalah vanila dan terus dipertahankan hingga kini memiliki lima cabang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya