Pria Indonesia Beli Seporsi Nasi Padang di London, Harga Es Teh Manis Bikin Gagal Fokus

.Makanan nasi Padang di London tersebut tampak menggiurkan dan menggugah untuk segera disantap.

oleh Henry diperbarui 09 Sep 2021, 07:30 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2021, 07:30 WIB
Nusa Dua, restoran yang menyajikan masakan Indonesia di London, cara penyajiannya juga khas ala penyajian masakan padang. (dok. Instagram @nusadualondon/https://www.instagram.com/p/BbgwnGUlLFm//Adhita Diansyavira)
Nusa Dua, restoran yang menyajikan masakan Indonesia di London, cara penyajiannya juga khas ala penyajian masakan padang. (dok. Instagram @nusadualondon/https://www.instagram.com/p/BbgwnGUlLFm//Adhita Diansyavira)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu makanan khas Sumatra Barat adalah nasi Padang. Nasi dengan berbagai macam jenis lauk ini sudah termasuk kuliner khas Indonesia yang mendunia. Cita rasanya yang kaya rempah selalu sukses menarik hati para penggemarnya.

Tak hanya dijual di Indonesia, nasi Padang pun juga dijual di luar negeri. Salah satunya di London, Inggris. Seorang pria Indonesia yang tinggal di Inggris membagikan momen makan nasi Padang di akun TikTok @yuanathan.

Dalam unggahan pada 5 September 2021 itu, pria ini ingin menginformasikan berapa harga nasi Padang yang dijual di London. Ia mengunjungi restoran Indonesia yang ada di area Piccadilly.

Restoran Indonesia bernama Nusa Dua Restaurant menyajikan beragam menu. Pria bernama Onat ini lantas memesan es teh manis untuk mendampingi makannya. Sedangkan untuk makanannya, ia memesan satu porsi nasi Padang.

Makanan tersebut datang setelah menunggu selama 30 menit. Ia mendapat seporsi nasi putih, rendang, sambal, sayuran dan kerupuk. Makanan tersebut tampak menggiurkan dan menggugah untuk segera disantap.

Selanjutnya, Onat menunjukkan struk pembeliannya di restoran tersebut. Nasi Padang di restoran tersebut ternyata dibanderol dengan harga 11,5 Pound sterling atau sekitar Rp226 ribu. Untuk es teh manis harganya Rp3,9 Pound sterling atau sekitar Rp77 ribu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Dibungkus

Pria Indonesia Menyantap Seporsi Nasi Padang di London, Berapa Harganya?
Pria Indonesia Menyantap Seporsi Nasi Padang di London, Berapa Harganya? foto: TikTok @yuanathan

Onat juga dikenakan biaya layanan sebesar 1,9 Pound sterling atau sekitar Rp37 ribu. Pria ini kemudian menyebutkan bahwa itu adalah es teh manis termahal yang pernah dibelinya.

Namun untuk makanannya, menurut Onat, harga itu termasuk cukup murah dan porsinya termasuk banyak. Ia menghabiskan total 17.40 Pound sterling atau sekitar Rp342 ribu untuk makan siangnya itu.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. Menurut Onat, harga itu termasuk cukup murah. "Duh harusnya minta dibungkus biar nasinya dapat banyak. Jadi biar mahal tapi porsinya tetap mantap hahaha," komentar seorang warganet.

"Kaget banget harganya segitu, tapi di London apa-apa emang mahal sih kalau dikonversikan ke rupiah," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis,video tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 605 ribu kali dan disukai lebih dari 62 ribu kali.


Restoran Indonesia

Pria Indonesia Menyantap Seporsi Nasi Padang di London, Berapa Harganya?
Pria Indonesia Menyantap Seporsi Nasi Padang di London, Berapa Harganya? foto: TikTok @yuanathan

Beberapa restoran Indonesia berdiri di London. Selain Nusa Dua, ada juga Bali-Bali. Restoran ini cukup strategis sehingga mudah ditemui. Makanan Indonesia yang disajikan yakni nasi goreng, satai, kari, mie goreng, nasi goreng dan masih banyak lagi.

Akses menuju restoran ini juga mudah, Anda bisa menempuhnya dengan berjalan kaki dari beberapa stasiun terdekat. Dari stasiun kereta bawah tanah Leicester Square misalnya, Anda hanya memakan waktu sekitar berjalan kaki ke Restoran Bali Bali, atau Stasiun Covent Garden yang butuh sekitar enam menit untuk sampai ke restoran.

Ada juga Warung Padang London yang terletak di daerah Chinatown. Lokasinya juga termasuk strategis. Sama seperti ketika Anda menuju Restoran Bali-Bali, Anda bisa berhenti di stasiun kereta bawah tanah Leicester Square dan berjalan kaki sedikit ke Chinatown.

Warung ini terkenal dengan menu rendangnya yang menjadi favorit. Suasana warung ini juga mengingatkan Anda dengan warung Padang di Indonesia. Tetapi, menu yang ditawarkan tak hanya masakan Padang, melainkan ada pula bakso, soto, batagor, gado-gado, dan es cendol. Harga menu restoran itu terbilang ramah di kantong.


Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya