Sinopsis Serial Moon Knight yang Memiliki Pesan Kesehatan Mental

Secara keseluruhan serial ini memiliki pesan kesehatan mental dan pikiran.

oleh Komarudin diperbarui 30 Mar 2022, 15:14 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2022, 15:03 WIB
Moon Knight
Serial Moon Knight. (Marvel Studios)

Liputan6.com, Jakarta - Serial Moon Knight yang terdiri atas enam episode akan tayang di Disney+ mulai hari ini, Rabu, 30 Maret 2022. Serial ini dibintangi Oscar Isaac yang berperan sebagai Steven Grant 

"Mungkin tawaran Marvel yang paling menarik hingga saat ini, serial ini dibintangi Oscar Isaac sebagai Marc Spector, seorang pahlawan super yang memerangi kejahatan," bunyi sinopsis baru, menurut The Guardian yang dikutip dari laman CBR, Rabu (30/3/2022).

Marc memiliki gangguan identitas disosiatif dan menjalani hidupnya dalam keadaan kebingungan dan kesusahan yang hampir konstan. Ia memiliki identitas ganda atau sampingan dalam menegakkan keadilan dan pembalasan.

Selain itu, ia adalah sopir taksi New York. Ia juga seorang karyawan toko suvenir yang lemah lembut dan perwakilan di Bumi dari dewa bulan Mesir Khonshu.

Moon Knight memiliki kepribadian ganda pertama kali terungkap dalam sinopsis sebelumnya untuk seri yang dirilis tahun lalu, yang menyatakan bahwa Fist of Khonshu memiliki gangguan identitas disosiatif. Namun, terlepas dari fokus pada penyakit mental Moon Knight, kepala penulis Jeremy Slater baru-baru ini menyatakan bahwa film tersebut akan memiliki pesan tentang kesehatan pikiran.

"Apa pun yang kita tampilkan di alam semesta pada akhirnya harus baik dan membangkitkan semangat dan memiliki pesan positif tentang kesehatan mental," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Segala Usia

Oscar Isaac di Moon Knight
Oscar Isaac dalam serial Moon Knight. (Marvel Studios)

Slater mengatakan Marvel Studios juga mendorong tim produksi Moon Knight untuk membatasi kekerasan dan horor. Slater menambahkan bahwa menurutnya serial itu "pasti masih sesuai untuk segala usia," yang sangat berarti bagi tim.

"Mari kita buat orang merinding, mari kita lakukan kekerasan di sana yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya dalam hal MCU," katanya. Marvel sangat mendukung itu, aksi mereka disebut sangat keren.


Berjuang Mencari Tahu

Moon Knight. (Disney)
Moon Knight. (Disney)

Mengenai proyek itu sendiri, Presiden/Chief Creative Officer Marvel Studios Kevin Feige membandingkan cerita di Moon Knight dengan serial Disney+ lainnya, WandaVision. Feige mencatat bahwa Moon Knight sangat misterius dengan karakter utama Steven Grant.

"Dia bangun di pagi hari dan berjuang untuk mencari tahu apa yang terjadi padanya dan apa yang sedang terjadi. Penonton bersamanya dalam perjalanan itu sepanjang enam episode," ujarnya.


Soal Mesir

Oscar Isaac di Moon Knight
Oscar Isaac dalam serial Moon Knight. (Marvel Studios)

Salah seorang sutradara Moon Knight, Mohamed Diab, mengatakan ada satu bagian dari serial ini yang menunjukkan Mesir sebagai tempat di luar paramida dan gurun. Hal itu sebagian besar digambarkan oleh film dan TV.

Ia memastikan bahwa Mesir di Moon Knight benar dengan tampilannya yang sebenarnya di dunia nyata, yang berarti bahwa itu tidak hanya piramida di seluruh seri terbatas enam episode.

“Kami selalu melihat piramida di tengah gurun pasir untuk menggambarkan Mesir,” kata Diab. “Jika Anda melihat sedikit ke kanan, piramida berada di tengah kota. Ada 20 juta orang, dan kami memiliki gedung pencakar langit, dan ini adalah tempat yang normal seperti ini.”


Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya