Teruntuk Pria, Inilah Alasan Mengapa Celana Jeans Wajib Kamu Miliki ya!

Celana jeans merupakan fashion item yang wajib dimiliki semua kalangan, khususnya bagi pria.

oleh Fachri pada 08 Agu 2022, 09:35 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 09:30 WIB
Pria dengan Celana Jeans.
Ilustrasi pria memakai celana jeans. (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Celana jeans merupakan fashion item yang wajib dimiliki semua kalangan, khususnya bagi pria. Celana jeans bisa dipakai di segala acara, baik formal atau santai.

Selain itu, jika bebicara dari segi bahan, celana jeans tidak mudah sobek dan aman digunakan untuk daily activities. Model celana jeans dari waktu ke waktu juga semakin mengalam perkembangan. Itu membuat kita memiliki banyak pilihan untuk melakukan mix and match OOTD dengan mudah.

Tak sampai di situ, ternyata celana jeans punya banyak kelebihan yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan untuk masuk lemari kamu lho. Apa saja sih? Simak di bawah ini ya!


1. Mudah Mix and Match

Pria dengan Celana Jeans.
Celana favorit kebanyakan orang. (Foto: Shutterstock)

Celana yang menjadi favorit semua orang? Celana jeans jawabannya! Yup, dengan mengenakan celana jeans, kamu dengan mudah untuk melakukan mix and match lho. Kamu bisa dengan mudah memadukannya dengan fashion item yang lain.

Apapun atasan yang kamu kenakan, pasti bakalan cocok dengan celana jeans yang kamu kenakan. Bahkan, kamu tak perlu ribet untuk memadukan dengan fashion item lain agar tampil lebih stand out. Dengan kamu memakai kemeja putih atau kaos oblong, sudah bisa terlihat trendy dan elegan deh!


2. Selalu Trendy

Pria dengan Celana Jeans.
Celana jeans selalu trendy. (Foto: Shutterstock)

Seiring perkembangan zaman, dunia mode juga mengalami perkembangan juga. Celana jeans, tak lepas dari perkembangan tersebut. Dari awalnya hanya digunakan oleh para pekerja lapangan karena bahannya yang kuat, hingga berkembang menjadi produk fashion yang timeless.

Celana jeans telah mengalami banyak transformasi yang tak ketinggalan zaman. Gaya yang tercipta dari transformasi celana jeans selalu trendy. Dengan itu, kamu bisa dengan mudah memadukan dengan fashion item lain yang sedang hype lho.


3. Perawatannya Mudah

Pria dengan Celana Jeans.
Celana jeans tak perlu perawatan ekstra. (Foto: Shutterstock)

Berbeda dengan perawatan celana lainnya, merawat celan jeans tak perlu perawatan yang ekstra. Dalam melakukan perawatan celana jeans, kamu tak perlu mencucinya setiap hari lho.

Bahkan, kamu bisa mencuci celana jeans selang beberapa bulan dari masa kamu membelinya. Jika tidak ingin bau, kamu bisa jemur saja celan jeans di bawah cuaca yang panas ya. Gimana, simple kan?


4. Cocok di Segala Situasi

Pria dengan Celana Jeans.
Celana jeans cocok digunakan di segala momen. (Foto: Shutterstock)

Terakhir yang tak boleh terlupa adalah ini. Yup, celana jeans memiliki kelebihan yang bisa dipakai di segala situasi. Selain dikenal memiliki desain yang sederhana serta warnanya yang netral, jeans juga menjadi salah satu item paling serbaguna yang bisa kamu andalkan untuk dipakai pada acara non formal sampai formal sekalipun.

Tak heran kalau kamu bisa menggunakannya untuk beragam kesempatan dan menjadikan dasar yang bagus untuk menunjang penampilanmu. Kamu juga bisa menggunakannya pada siang maupun malam hari, lho!

Itu dia 4 alasan yang bisa kamu jadikan celana jeans sebagai OOTD kamu dan melengkapi fashion item di lemari pakaian ya! Tak usah ragu jadikan celana jeans sebagai koleksi kamu, karena banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan ketika memakai itu!

 

(*)

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya