6 Tahun LDR, Cerita Cinta Gadis Malaysia dengan Pria Singapura Berakhir Pilu

Wanita asal Malaysia membagikan momen tak terlupakan ketika pria yang dicintainya saat LDR selama enam tahun tiba-tiba 'menghilang'.

oleh Henry diperbarui 26 Des 2022, 21:26 WIB
Diterbitkan 26 Des 2022, 21:07 WIB
Ilustrasi wanita LDR
Ilustrasi LDR. (Photo by freestocks on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship), memang tidak mudah. Hal itu juga dialami oleh seorang wanita asal Malaysia.

Wanita yang tidak disebutkan namanya ini curhat soal hubunganya kekasihnya yang tinggal di Singapura nelalui akun TikTok miliknya dan sempat viral.  Melansir Mstar, Minggu, 25 Desember 2022, wanita asal Ipoh, Perak, Malaysia ini menceritakan kisah cintanya yang berakhir piluIa awalnya berencana memberi kejutan sang pacar dengan terbang ke Singapura untuk menemuinya.

Belum sempat ketemu, wanita ini malah mendapat kabar mengejutkan.  Sang pacar ternyata akan menikah dengan wanita lain.  Pasangan yang sedang jatuh cinta yang sedang menjalani fase LDR atau pacaran jarak jauh (PJJ) tentu ingin saling bertema, apalagi ketika mereka tinggal di dua negara yang berbeda.

Melalui video yang dibagikan oleh seorang pengguna bernama Racunbyrynis di TikTok, ia membagikan momen tak terlupakan ketika pria yang dicintainya selama enam tahun tiba-tiba 'menghilang'.  "Saya kira kami saling cinta selama 6 tahun tanpa pernah ketemu, tapi ternyata saya sudah ditipu," ungkapnya.

Demi bertemu kekasihnya, ia bahkan memberanikan diri naik pesawat terbang untuk pertama kalinya.  Ia sengaja datang ke Singapura untuk mengejutkan pcaranya karena dia sangat sibuk.

Pacarnya berjanji akan bertemu untuk makan siang bersama, namun 'menghilang' hingga pukul 1 dini hari. "Menunggunya karena dia berjanji akan datang saat jam makan siang. Bersemangat. Sedikit terlambat karena ada pertemuan. Tidak apa-apa,” tulis wanita itu.

Pria itu akhirnya tidak datang dan baru memberi kabar di keesokan harinya. Betapa patah hati wanita ini ketika pacarnya hanya muncul untuk meminta maaf melalui aplikasi WhatsApp (WA) dan mengatakan akan menikah dengan wanita lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sulit Dianggap Sebagai Hubungan

Ilustrasi LDR
Ilustrasi LDR. (Photo by RODNAE Productions: https://www.pexels.com/photo/woman-in-black-leather-jacket-holding-smartphone-6414900/)

Banyak yang bersimpati dengan cerita cinta wanita itu. Tapi tak sedikit juga yang mempertanyakan bagaimana bisa menjalin hubungan cinta selama enam tahun tanpa pernah bertemu. Menurut mereka, hubungan cinta jarak jauh, apalagi yang tak pernah bertemu, sulit dianggap sebagai sebuah hubungan yang serius, bahkan terkesan hanya ilusi semata.

Namun ada juga yang mengucapkan terima kasih atas pengalaman wanita itu bisa jadi pelajaran bagi wanita lainnya untuk tidak terlalu mempercayai seseorang, terutama bagi mereka yang tak pernah bertemu secara langsung.

Banyak pasangan wanita merasa khawatir saat mereka menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Tidak sedikit pasangan LDR harus mengakhiri hubungannya karena jarak, padahal, mereka sudah lama pacaran.

Tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh adalah menjaga sikap dan kebiasaan meskipun terpisah jarak.  Wajar jika Anda bertanya-tanya tentang keseriusan pasangan selama menjalani hubungan jarak jauh. Namun, ingatlah bahwa hubungan pasangan hanya akan berhasil jika kedua pihak juga saling memaklumi.

Agar Anda bisa merasa lebih nyaman dalam menjaga hubungan dengan pasangan, berikut ini tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh, mengutip kanal Regional Liputan6.com, 30 Oktober 2022.


1. Komitmen Jangka Panjang

LDR
Ilustrasi pasangan yang menjalani LDR/copyright freepik.com/prostooleh

Hal utama yang perlu dipastikan tentang keseriusan hubungan jarak jauh adalah komitmen. Jika seseorang sudah berkomitmen untuk dapat menjaga hubungan dengan wanita.  Hal ini akan menjadi sebuah bukti bahwa hubungan kalian tidak main-main. Tentunya bukan hanya diucapkan, tapi juga dipahami dengan baik seiring waktu bersama pasangan.

2. Bersikap Terbuka

Jarak yang memisahkan pasangan memang akan mengubah berbagai rutinitas komunikasi. Karena itulah, penting untuk bersikap terbuka dan tidak menutupi satu sama lain.

Sikap terbuka dibutuhkan agar pasangan bisa maklum dan tidak saling menyalahkan. Jika tidak jujur, pasangan wanita bisa saja malah berprasangka buruk pada pasangan.

3. Selalu Mengandalkan

Untuk berbagai keadaan, pasangan yang sudah serius menjalani hubungan akan saling mengandalkan. Mungkin hal ini tidak hanya dilakukan untuk kepentingan yang krusial, tapi juga untuk kebutuhan sepele. Hal ini menandakan bahwa pria sudah mempercayakan segala sesuatu pada pasangannya sebagai orang yang paling tahu keadaan dan kebutuhannya.

4. Berkorban

Menjalani hubungan jarak jauh tidak akan mudah sehingga harus ada pengorbanan dari salah satu atau bahkan kedua belah pihak. Jika pria sudah serius dalam menjalani hubungan jarak jauh, dirinya akan rela untuk berkorban demi kelancaran hubungan kalian. Salah satu contoh sepele adalah bangun lebih pagi untuk menelepon karena jarak membuat zona waktu jadi berbeda.

 


5. Komunikasi

Ekspresikan Rasa Rindu Kepada Pasangan
Ilustrasi Hubungan LDR Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Komunikasi adalah kunci utama saat menjalani hubungan. Komunikasi yang baik bukan berarti hanya menyampaikan sesuatu yang baik saja.  Saat menjalani hubungan jarak jauh, pasti ada kondisi lelah yang membuat seseorang merasa tidak nyaman.

Jika dipaksakan, hal inilah yang biasanya memicu konflik. Saat pria bisa mengkomunikasikan hal ini dengan baik, artinya dia memiliki kendali atas hubungan kalian agar tetap harmonis.

6. Peduli

Meski terpisah jauh, sahabat tentu masih dikelilingi oleh keluarga atau teman yang peduli dengan hubungan kalian. Pria yang sudah serius dengan hubungan bersama biasanya akan ikut peduli terhadap orang-orang terdekat. Tak sedikit yang bahkan ingin ikut memberi kado atau sekedar ucapan selamat untuk orang yang disayangi oleh pasangan.

7. Quality Time

Setiap orang dan pasangan juga punya preferensi berbeda tentang quality time. Ada yang cukup harus saling bertemu dan bahkan ada pula yang justru harus memiliki me time masing-masing. Nah, kalau pria sudah memaklumi hal ini untuk disepakati bersama dan diperjuangkan di tengah hubungan jarak jauh, artinya dia sudah bisa menerima.

Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru
Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya