Zeta Prive, Brand Modest Indonesia Tembus New York Fashion Week 2023

Salah satu brand modest Indonesia kembali menembus New York Fashionn Week untuk kategori emerging desainer/brand.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 30 Jan 2023, 21:19 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2023, 21:00 WIB
Zeta Prive akan tampil di New York Fashion Week 2023
Saat konferensi pers Zeta Prive akan tampil di New York Fashion Week 2023. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia patut bangga karena satu lagi jenama modest lokalnya kembali tembus kurasi di pekan mode internasional. Zeta Prive akan tampil di New York Fashion Week (NYFW) 2023 pada 10--15 Februari 2023. 

"Menjadi sebuah kebanggaan akan eksisnya karya anak bangsa di dunia fesyen internasional. Fashion show akan menghadirkan mahakarya yang menghadirkan inovasi dalam dunia fesyen saat ini," ungkap Trisha Chas, Owner Zeta Prive saat konferensi pers di Jakarta, Senin (30/1/2023). 

Keikutsertaan Zeta Privé merupakan undangan fashion show NYFW melalui group show "Indonesia Now". Enam desainer Tanah Air terpilih akan ditampilkan pada runway NYFW, di mana setiap desainer Indonesia akan menampilkan 10 looks-nya. 

New York sebagai kota pusat bisnis, seni dan mode dunia selalu menjadi topik pembicaraan. Berdasarkan inspirasi tersebut, Zeta Privé menjadikan kota tersebut sebagai inspirasi untuk tema koleksi berjudul "The Talking Point".

Koleksi ini hadir bagi 10 pakaian wanita bernuansa modest wear yang elegan, modern dan siap pakai yang menjadi spirit American Style. Sentuhan palet warna lembut namun versatiles seperti palet cream, ghost amer pink, harbour blue, basile, innuendo dan sound sugar.

Koleksi ini juga hadir lebih bold dengan aplikasi aksesoris bernuansa hitam dan design ikon kota New York yang hadir lebih artistik. "Perpaduan ini dihadirkan untuk memberi kejutan dalam padu padan, sehingga diharapkan mampu memberikan pemakai menjadi The Talking Points yang merupajan tema besar koleksi Zeta Prive," jelas Trisha. 

Ia menyambung, "Dalam koleksi ini warna hitam menjadi penanda peralihan style dari tiap sequence koleksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terpilih Lewat Kurasi

Konferensi pers Zeta Prive goes to New York Fashion Week 2023
Konferensi pers Zeta Prive goes to New York Fashion Week 2023. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Adi Surantas selaku fashion stylist yang membantu Zeta Prive mengatakan, jenama tersebut terpilih setelah proses kurasi yang dilihat dari berbagai aspek termasuk penjualan yang baik dan karakter dari brand itu sendiri. "Ada proses kirim foto, video look dari samping kanan kiri dan ada banyak banget pertimbangan norma-norma di sana," papar Adi di kesempatan yang sama.

Menurutnya brand lokal Indonesia banyak dilirik oleh pihak luar dan salah satunya Zeta Prive. Adi pun mengungkapkan Trisha terbilang cukup visioner dan memiliki sense dalam fesyen meskipun ia bukan berlatar belakang pendidikan fesyen. "Koleksi yang ia buat fashionable, wearable walau kesannya eksklusif," tambahnya.

Pihak NYFW pun memiliki slot untuk emerging desainer/brand yang merupakan pendatang baru di industri mode, termasuk memberikan kesempatan brand seperti Zeta Prive yang baru 8 bulan berdiri. Sementara itu Trisha mengatakan, Zeta Privé bagian dari Zeta Scarves Lifestyle sebagai sebuah ruang khusus yang diciptakan oleh Trisha Chas.

Brand ini merupakan ruang istimewa tersendiri dalam merilis serangkaian koleksi mulai dari accessories, scarves, semi-couture dan ready-to-wear. Zeta Prive merupakan koleksi eksklusif yang telah memberikan kontribusi untuk dunia fashion Indonesia. Setiap koleksi diciptakan dengan menampilkan sisi artistik atau craftmanship yang terinspirasi dari serangkaian koleksi internasional.

 


Awal Mula Berdiri

Salah satu kolesi Zeta Prive
Salah satu kolesi Zeta Prive. (Dok: Instagram @zetaprive)

Bercerita mengenai awal mula membuat brand, Trisha menyebut Zeta Prive bermula dari sebuah dalog sederhana dengan para desainer dan pengrajin lokal Indonesia. Hal ini memberikan inspirasi kepada Trisha Chas velah lama menekuni bidang Luxury yaitu dalam menjual tas branded.

Hermes merupakan sebuah luxurious brand kenamaan yang sangat terkenal khususnya di kalangan dan dikemas secara sophisticated dalam hal craftmanship. Hingga kini Hermes menjadi brand lokal Prancis yang mampu menjadi standar fashion internasional oleh seluruh brand ddunia.

Zeta Privé sendiri saat ini telah melangkah jauh dalam membangun brand-nya yang diawali dari nama Maison de Navia. Maison de Navia diambil dari campuran bahasa Prancis dan Arab yang memilki makna filosofis yang mendalam yaitu "rumah yangmelahirkan banyak manfaat".

Dengan konsep "kebermanfaatan" ini Zeta Privé diharapkan dapat memberikan kebaikan kepada para stakeholders-nya. Tidak hanya bermanfaat bagi pembelinya, ZetaPrivé juga dapat memberikan manfaat kepada vendor dan masyarakat di sekitarnya.

Zeta Privé akan terus bergerak maju bersama zaman dan memberikan inovasi modest fashion yang akan menjadi "the talking point" bagi khayalak lokal ataupun internasional. Zeta Prive diharapkan akan menjadi brand yang memberikan kontribusi kekayaan intelektual bagi Indonesia dan dunia. 

 

 


Produk Lokal

Koleksi Zeta Prive
Koleksi Zeta Prive. (Dok: Instagram @zetaprive)

Zeta Privé merupakan bagian dalam brand Zeta Scarves Lifestyle yang merupakan brand Indonesia yang dimiliki oleh orang Indonesia, dengan vendor dan pengrajin yang membudidayakan orang-orang Indonesia. Hal in menjadi penting dalam tujuan kita untuk membangun perekonomian Indonesia secara sinergis.

Trisha mengungkapkan, Zeta Privé memiliki gaya desain kontemporer yang menggabungkan gaya klasik dengan modest wear yang akan selalu cocok dipakai di era manapun. Zeta Privé merupakan koleksi pret-a-couture yang memiliki standar kualitas tinggi yang bertujuan menyamai standartinggi internasional.

Hal in ditujukan agar dunia dapat melihat kemampuan produksi dandesain rakyat Indonesia yang patut diperhitungkan. Exclusive High Fashion Zeta Privé ditujukan bagi wanita kelas atas Indonesia yang mementingkan keindahan,kualitas, kemudahan dan kenyamanan suatu busana.

Mereka tidak lagi melihat busana hanya sebagai pakaian untuk menutup tubuh, namun sebagai bentuk pengayaan diri. Setiap tampilan Zeta Privé selalu dibuat dengan detail dan dijahit secarahandmade oleh tangan pengrajin lokal terbaik.

Itulah yang menjadikan setiap koleksi ZetaPrive menjadi eksklusif, di mana setiap looks hanya diproduksi dalam jumlah sedikit sehingga membuat setiap penggunanya menjadi istimewa.

Infografis The Big 4, Pekan Mode Bergengsi Dunia
Infografis The Big 4, Pekan Mode Bergengsi Dunia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya