Jokowi Berkunjung ke Rumah Megawati, Isi Mangkuk Besar yang Disuguhkan Bikin Penasaran

Warganet yang melihat cuitan Jokowit justru salah fokus dengan mangkuk besar yang diletakan di depan Megawati. Pasalnya, mangkuk itu tidak ditutup sehingga isinya sedikit terlihat.

oleh Henry diperbarui 29 Apr 2023, 04:00 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2023, 04:00 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana berkunjung ke kediaman Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana berkunjung ke kediaman Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023)

Liputan6.com, Jakarta - Di momen libur Lebaran Idul Fitri 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara Iriana Jokowi baru saja bersilaturahmi ke rumah mantan Presiden Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Kamis, 27 April 2023. Pertemuan dihiasi suasana kekeluargaan dan persaudaraan.

Jokowi membagikan potret dirinya saat duduk di ruang tamu kediaman Ketua Umum PDIP tersebut di akun Twitter miliknya, Kamis, 27 April 2023. "Silaturahmi dengan Ibu Megawati Soekarnoputri di kediaman beliau di Jakarta, siang tadi," cuit Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi terlihat memakai kemeja batik cokelat dan celana panjang hitam, sedangkan Iriana Jokowi mengenakan gaun ungu, hijab lilac dan kain berwarna senada dengan motif warna-warni. Megawati sendiri tampil santai tapi tetap anggun dengan gaun abu-abu merah dengan motif berbagai warna serta ungu di bagian tengah.

Jokowi dan Iriana kompak melihat ke arah Megawati yang seperti sedang bicara sambil tersenyum. Ketiganya duduk di sofa ruang tamu yang dihiasi ornamen Jepang.

Di hadapan mereka terlihat ada meja panjang yang terdapat mangkuk besar serta keranjang buah dan beberapa guci kecil. Warganet yang melihat cuitan tersebut justru salah fokus dengan mangkuk besar yang diletakan di depan Jokowi dan Iriana.

Pasalnya, mangkuk itu tidak ditutup sehingga terlihat isi mangkuk tersebut sedikit terlihat. Sayangnya kualitas foto yang agak rendah membuat isi mangkuk tersebut jadi tidak jelas terlihat. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Tebak-tebakan Isi Mangkuk

Jokowi Berkunjung ke Rumah Megawati, Isi Mangkuk Besar yang Disuguhkan Bikin Penasaran
Jokowi Berkunjung ke Rumah Megawati, Isi Mangkuk Besar yang Disuguhkan Bikin Penasaran.  foto: Twitter @@Itsme_Bunn

Alhasil warganet pun penasaran dengan makanan yang disuguhkan Megawati Soekarnoputri kepada orang nomor 1 di Indonesia itu.

"Disuguhin apa nih pak?: tanya seorang warganet sambil memangkas foto Jokowi jadi hanya pada bagian mangkuk besar tersebut. Rasa penasaran juga dirasakan oleh warganet lainnya.

Beberapa di antaranya bahkan sampai tebak-tebakan untuk menerka isi makanan yang disuguhkan anak Presiden RI pertama Sukarno itu.

"Wkwkwkwk aku jg daritadi salfok sama ini," komentar seorang warganet. "Rujak cingur kayanya," tebak warganet lainnya.

"Marugame udon 8 kilo," timpal warganet lainnya. "Itu es buah pak yang di meja," tebak warganet lainnya.

Namun, ada pula yang menerka kalau mangkuk tersebut bukan berisi makanan, tapi hanya hiasan meja.

"Kayaknya cuma hiasan. Kalo di bilang makanan ga mungkin soalnya ga ada piring atau mangkok yang kecil untuk makannya. Ga mungkin kan makan langsung dari mangkuk besar," tulis warganet lainnya.

Baru sehari dibagikan, cuitan itu sudah dilihat lebih dari 860 ribu kali, disukai lebih dari 10 ribu kali dan dicuit ulang lebih dari 740 kali.

 


Megawati Menunggu Kehadiran Jokowi

Ganjar Pranowo Resmi Ditetapkan Jadi Capres PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan nama Ganjar Pranowo untuk diusung maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024. Penetapan itu digelar di Istana Batutulis, Bogor yang juga dihadir oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jumat (21/4/2023). (Foto: Dokumentasi DPP PDIP)

Pertemuan itu sendiri dihiasi suasana kekeluargaan dan persaudaraan. Megawati sudah menunggu kehadiran Jokowi dan Iriana di bagian depan kediamannya, didampingi Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Saat mobilnya tiba di halaman rumah, Jokowi langsung menyalami Megawati. Sementara itu, Iriana berpelukan dan mencium pipi Megawati. Setelah itu, Megawati mempersilahkan Jokowi dan Iriana memasuki ruang tamu untuk berbincang.

"Ibu Megawati menerima kehadiran Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di tengah masih suasana Lebaran, ber-halal bihalal di kediaman Bu Mega pada hari ini," ucap Hasto dikutip dari siaran persnya, Kamis (27/4/2023), melansir kanal News Liputan6.com.

Dia menyampaikan tradisi halal bihalal merupakan peringatan Idul Fitri yang sangat khas Indonesia. Dari sejarahnya, halal bihalal merupakan upaya yang digagas Bung Karno bersama dengan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Wahab di tahun 1948.  Menurut dia, halal bihalal merupakan upaya mempererat persatuan dan persaudaraan. 


Jokowi-Megawati Berbincang Akrab

Ganjar Pranowo Resmi Ditetapkan Jadi Capres PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan nama Ganjar Pranowo untuk diusung maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024. Penetapan itu digelar di Istana Batutulis, Bogor yang juga dihadir oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jumat (21/4/2023). (Foto: Dokumentasi DPP PDIP)

Hasto menyebut semangat itu sangat tampak dan terasa di dalam pertemuan antara Megawati dengan Jokowi-Iriana tersebut. Menurut dia, halal bihalal merupakan upaya mempererat persatuan dan persaudaraan. Hasto menyebut semangat itu sangat tampak dan terasa di dalam pertemuan antara Megawati dengan Jokowi-Iriana tersebut.

"Saling maaf memaafkan, saling bersilaturahim dan membangun semangat persaudaraan. Sebuah teladan baik bagi seluruh umat manusia pada umumnya dan rakyat Indonesia pada khususnya," terangnya.

Hasto menuturkan suasana hangat itu juga dipengaruhi oleh momentum politik nasional yang terjadi pasca keputusan PDIP menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.  Hasto menjelaskan, Megawati dan Jokowi tampak sangat akrab berbincang mengenai dinamika politik terkini pasca diumumkannya pencapresan Ganjar.

"Jadi meski suasana Lebaran, kedua pemimpin tersebut berada dalam suasana yang akrab, juga berbincang-bincang mengenai dinamika politik pasca penetapan capres Ganjar Pranowo. Semua nampak bergembira," jelas Hasto.

Hasto menambahkan pertemuan berlangsung selama satu jam. Usai pertemuan, Megawati didampingi Hasto melepas Jokowi dan Iriana.

 

Infografis Heboh Kepala BIN Sebut Aura Jokowi Sebagian Pindah ke Prabowo
Infografis Heboh Kepala BIN Sebut Aura Jokowi Sebagian Pindah ke Prabowo (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya