Top 3 Berita Hari Ini: Jadi Tamu Pertama KTT ASEAN 2023, PM Cook Islands Ternyata Suka Sop Buah

Top 3 Berita Hari Ini, PM Cook Islands jadi tamu pertama KTT ASEAN 2023, Gunung Latimojong dan Annisa Pohan unggah foto pakai perhiasan berlian.

oleh Henry diperbarui 05 Sep 2023, 22:02 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 22:02 WIB
PM Timor Leste Xanana Gusmao Ikut Joget Saat Disambut Tarian Khas Betawi di KTT ASEAN 2023
PM Timor Leste Xanana Gusmao Ikut Joget Saat Disambut Tarian Khas Betawi di KTT ASEAN 2023 (Tangkapan Layar YouTube/Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini adalah tentang Konferensi Tingkat Tinggi Perhimpunan Negara-Negara Asia Tenggara atau KTT ASEAN 2023 berlangsung di Jakarta Convention Center pada 5--7 September 2023. Sebelum penyelenggaraan, para tamu undangan telah berdatangan ke Jakarta.

Tamu undangan yang pertama tiba adalah Perdana Menteri atau PM Cook Islands, Mark Brown. Ia tiba sekitar pukul 20.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu malam, 3 September 2023.

Seusai turun dari pesawat, PM Mark Brown mendapat penyambutan kenegaraan dan disambut oleh Sekjen Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyant dan PJ Gubernur Banten Al Muktabar. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Gunung Latimojong, gunung tertinggi di Sulawesi.

Gunung ini terletak di Kabupaten Enrekang merupakan bagian dari tujuh puncak tertinggi di Indonesia atau Seven Summits of Indonesia. Gunung Latimojong menawarkan panorama yang menawan, dengan pemandangan lembah hijau yang luas, air terjun yang mengalir deras, dan tebing-tebing curam yang menjulang tinggi.

Pendakian ke puncak Gunung Latimojong memberikan kesempatan untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam yang spektakuler bagi para pendaki. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tak jadi digandeng Anies Baswedan sebagai bacawapres (bakal calon wakil presiden).

Meski begitu, sang istri, Annisa Pohan, masih tetap mengisi waktunya di media sosial. Annisa Pohan dikenal dengan penampilannya yang anggun dan mewah saat menghadiri berbagai acara.

Tak jarang Annisa tampil dengan berbagai perhiasan serta barang-barang branded. Baru-baru ini, Annisa terlihat mengenakan berbagai perhiasan berlian. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Jadi Tamu Pertama KTT ASEAN 2023, PM Cook Islands Ternyata Suka Sop Buah

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Perdana Menteri (PM) Cook Islands, Mark Brown. (Tim komunikasi & media KTT ke-43 ASEAN 2023)
Perdana Menteri (PM) Cook Islands, Mark Brown. (Tim komunikasi & media KTT ke-43 ASEAN 2023)

Konferensi Tingkat Tinggi Perhimpunan Negara-Negara Asia Tenggara atau KTT ASEAN 2023 berlangsung di Jakarta Convention Center pada 5--7 September 2023. Sebelum penyelenggaraan, para tamu undangan telah berdatangan ke Jakarta.

Merujuk dari siaran pers Tim Komunikasi dan Media KTT ke-43 ASEAN 2023, tamu undangan yang pertama tiba adalah Perdana Menteri atau PM Cook Islands, Mark Brown. Ia tiba sekitar pukul 20.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu malam, 3 September 2023.

Selengkapnya…

6 Fakta Menarik Gunung Latimojong di Sulawesi yang Memiliki 7 Puncak

 

Suasana di hutan Gunung Latimojong yang ada di Sulawesi.
Suasana di hutan Gunung Latimojong yang ada di Sulawesi. (Dok: Instagram @_kakitualang)

Gunung Latimojong merupakan gunung tertinggi di Sulawesi. Gunung ini terletak di Kabupaten Enrekang merupakan bagian dari tujuh puncak tertinggi di Indonesia atau Seven Summits of Indonesia.

Titik awal pendakian pegunungan ini dapat dimulai dari Desa Karangan. Gunung Latimojong menawarkan panorama yang menawan, dengan pemandangan lembah hijau yang luas, air terjun yang mengalir deras, dan tebing-tebing curam yang menjulang tinggi.

Selengkapnya…

AHY Urung Diusung Jadi Bacawapres Anies Baswedan, Annisa Pohan Unggah Foto Pakai Perhiasan Berlian

 

Almira, anak Annisa Pohan dan AHY (Instagram/annisayudhoyono)
Almira, anak Annisa Pohan dan AHY (Instagram/annisayudhoyono)

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tak jadi digandeng Anies Baswedan sebagai bacawapres (bakal calon wakil presiden). Meski begitu, sang istri, Annisa Pohan, masih tetap mengisi waktunya di media sosial.Annisa Pohan dikenal dengan penampilannya yang anggun dan mewah saat menghadiri berbagai acara. Tak jarang Annisa tampil dengan berbagai perhiasan serta barang-barang branded.

Selengkapnya…

 

Infografis KTT ASEAN Ke-43 2023 Digelar di Jakarta. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis KTT ASEAN Ke-43 2023 Digelar di Jakarta. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya