Gaya Pemain Voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi Saat Dapat Dukungan dari Seungkwan SEVENTEEN

Seungkwan SEVENTEEN kedapatan menyemangati pemain voli asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi.

oleh Asnida Riani diperbarui 27 Des 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 27 Des 2023, 21:00 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi
Pemain voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi dapat dukungan dari Seungkwan SEVENTEEN. (dok. Instagram @megawatihangestrip/https://www.instagram.com/p/C1ErZtiyjbR/)

Liputan6.com, Jakarta - Pujian untuk penampilan pemain voli asal Jember, Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, yang berlaga di liga Korea Selatan tidak hanya datang dari awam, namun jugaĀ idolĀ K-pop. Di salah satu unggahan Instagram-nya, tampak Seungkwan SEVENTEEN ikut nimbrung di kolom komentar.

Idola asal Pulau Jeju ini menulis dalam bahasa Korea yang artinya, "Semangat," disertai tandaĀ loveĀ khas Negeri Ginseng. Saat artikel ini ditulis, komentar itu sudah mengumpulkan lebih dari 16 ribu likes dan dibalas seribuan kali oleh pengguna Instagram.

Bersama foto tersebut, atlet voliĀ ini tidak membahas laga profesionalnya. Alih-alih, ia menulis keterangan, "Belum siap juga di foto sama ini orang @dionovandra." Posenya memang tampak seperti orang yang siap berfoto.

Di kesempatan itu, ia tampil santai dengan hijab bergoĀ abu yang selaras dengan kaus lengan panjang yang dikenakan. Menghalangi silaunya sinar matahari, dara berusia 24 tahun itu juga terlihat memakai kacamata hitam. Di kolom komentar, tidak sedikit warganet yang kembali mencolek Megawati, menyebut bahwaĀ main vocalistĀ itu berkomentar di unggahannya.

"Kak Mega, itu SeungkwanĀ silaturahmi," kata salah satu pengguna, sementara yang lain menulis, "Disemangatin Seungkwan dong. Keren banget kak."

Mega merupakan bagian dari skuad Daejeon Red Sparks. MelansirĀ Bola.net, Rabu (27/12/2023), tim ituĀ akanĀ menghadapi 36 laga, dengan Megawati jadi salah satu bintang pertandingan. Ia selalu berkontribusi penting dalam pengumpulan poin dan sejauh ini dua kaliĀ jadiĀ MVP pertandingan.

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Viral di Media Sosial

Megawati Hangestri, Atlet Voli Asal Jember yang Mendapat MVP di Liga Korea
Potret Megawati Hangestri Pertiwi dalam Liga Korea. (Foto: Instagram/megawatihangestrip)

Di sebuah video pertandingan yang jadi viral pada awal November 2023, lapor Tim CitizenĀ per 8 November 2023,Ā Megawati memperlihatkan keunggulannya dengan meraih 31 poin melalui serangan smash-nya yang memukau. Keberhasilan tersebut berujung pada penghargaan sebagai MVP saat melawan tim tangguh, Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Perjalanan cemerlang Megawati dimulai pada 2021 ketika ia memulai debut internasional bersama klub Thailand Supreme Chonburi-E Tech. Pada tahun berikutnya, ia membantu memperkuat tim Vietnam Ha Phu Thanh Hoa dan menambah pengalaman berarti dalam dunia voli internasional.

Namun, pencapaian-pencapaian gemilangnya tidak berhenti di situ, sebab Megawati jugaĀ bergabung dalam klub Daejeon ChengKwanJang Red Sparks di Liga Voli Korea Selatan. Di balik prestasi-prestasi luar biasa ini, Megawati mengungkap perjalanan kariernya penuh dengan tantangan dan pengorbanan.

Ia sering merasakan kelelahan mendalam, tapi tekadnya yang kuat tidak pernah luntur. Dengan rasa bangga, Megawati menyatakan bahwa melalui bakatnya, ia telah berhasil membawa nama Indonesia bersinar di panggung internasional.

Ā 


Profil Megawati

Megatron Panggilan untuk Megawati Hangestri
Potret Megawati Hangestri Pertiwi dalam Liga Korea. (Foto: Instagram/red__sparks)

Dalam catatan profilnya, Megawati lahir di Jember, Jawa TimurĀ pada 20 September 1999. Ia adalah seorang pemain yang terampil dalam mengisi peran sebagai outside hitterĀ di laga voli.

Megawati memiliki keunggulan dalam menghadirkan serangan smash yang kuat, yang sulit diantisipasi lawan. Gaya bermainnya yang mirip "mesin pencetak poin" telah membawanya terkenal, baik dalam maupun luar negeri.

Dengan tinggi badan mencapai 185 cm, Megawati telah menjalani berbagai pengalaman dalam dunia voli di Tanah Air. Ia memulai karier profesionalnya dengan bergabung bersama tim Jakarta Pertamina Energi pada musim 2015-2016.

Pada 2017, ia mendapat kesempatan perdana memperkuat Timnas Voli Putri Indonesia di ajang SEA Games 2017.Ā Sebelum melenggang ke luar negeri, Megawati sempat memperkuat Jakarta PGN Popsivo Polwan (2018), Jakarta BNI 46 (2020), Supreme Chinburi (2021), dan Jakarta Pertamina Fastron (2022).

Berbagai prestasi individu juga banyak diraih Megawati. Ini termasuk penghargaan Best Server ASEAN Grand Prix 2019, Best Scorer Asian Qualification Summer Olympics, Best Server Proliga, Best Opposite Spiker ASEAN Grand Prix 2022, dan Best Opposite Spiker Asian Challenge Cup 2023.

Menambah panjang daftarnya, Megawati juga telah meraihĀ gelar Opposite ASEAN Grand Prix 2022, MVP Livoli Divisi Utama 2022, dan Medali Perunggu di SEA Games 2023.


Si Megatron

Profil Singkat Megawati Hangestri
Potret Megawati Hangestri Pertiwi. (Foto: Instagram/megawatihangestrip)

Bergabung dengan Red Sparks telah berdampak besar pada penampilan perdana Megawati. Ia sukses membawa kemenangan bagi timnya dengan skor 3-0 (25-15, 25-15, 25-23).

Keberhasilan ini menjadikan Megawati sebagai pusat perhatian, karena ia adalah pemain voli asing berhijab pertama di Korea Selatan. Setelah pertandingan selesai, Megawati memberi pernyataan sebagai MVP. "Hari ini kami diberi kemenangan dan perlindungan hingga akhir pertandingan," ucap Megawati penuh syukur.

"Ini sangat meriah dan ramai, pertama kali saya bermain di Liga Korea," ujar dia. Megawati juga mengungkap kekagumannya pada semangat penonton yang begitu besar di Negeri Ginseng. Ia mengakui bahwa kemampuannya beradaptasi dengan cepat adalah salah satu kunci kesuksesannya bersama tim.

"Mungkin karena saya suka berbicara, saya bisa beradaptasi dengan cepat," ungkapnya. Di Korea, Megawati telah mendapat julukan baru, yaitu "Indonesia Spike." Namun, ia dengan tegas menyatakan bahwa julukan favoritnya adalah "Megatron."

"Latihan kami sangat intens sampai nangis-nangis, tapi saya sangat senang kami mampu memenuhi harapan pelatih untuk memberi kemenangan dalam pertandingan pembuka. Saya akan terus bekerja keras untuk menunjukkan kemampuan saya dan memberi kebahagiaan pada para penggemar saya," ungkapnya.

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
InfografisĀ Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya