Jennie BLACKPINK Debut Jadi Model Runway, Tampil Berani dengan Dress Terbuka

Jennie BLACKPINK debut menjadi model runway untuk JACQUEMUS di Italia pada acara fashion show untuk koleksi musim dingin jenama tersebut. Ia tampil berani dengan pakaian yang terbuka bagian samping, mengekspos sisi tubuhnya.

oleh Rusmia Nely diperbarui 11 Jun 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2024, 11:00 WIB
Jennie BLACKPINK Debut Jadi Model Runway, Tampil Berani dengan Dress Terbuka
Tangkapan layar Jennie BLACKPINK di runway JACQUEMUS fashion show untuk koleksi musim dingin pada 10 Juni 2024. (dok. X @saintDoII/https://x.com/saintdoII/status/1800165413239873550/Rusmia Nely)

Liputan6.com, Jakarta - Jennie BLACKPINK baru-baru ini terlihat di Italia. Ia menghadiri acara merek pakaian JACKQUEMUS pada Senin, 10 Juni 2024. Acara fashion show "La Casa" tersebut menampilkan sejumlah koleksi musim dingin untuk jenama pakaian asal Prancis tersebut.

Dikutip dari Koreaboo, Selasa (11/6/2024), jelang acara, Jennie terlihat menuju venue cantik tersebut. Ketika warganet melihat di mana acaranya akan berlangsung, mereka terkagum-kagum. Namun, saat itu, sebagian besar masih berasumsi bahwa Jennie akan menjadi tamu di sana hingga mereka menyadari bahwa nama Jennie tidak ada dalam daftar tamu.

Ternyata, perempuan 28 tahun tersebut naik ke atas catwalk sebagai salah satu modelnya. Jennie melakukan debut runway untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya berulangkali menjadi model untuk jenama mewah seperti Chanel.

Warganet pun tak bisa menyembunyikan keterkejutannya ketika di penghujung acara JACQUEMUS, Jennie tampil di runway dengan balutan gaun halterneck hitam cantik yang memperlihatkan tren 'side-boob' dengan model gaun yang elegan dan terbuka di bagian samping. Rambutnya dijepit rapi dan pakaiannya dipadukan dengan tas biru cerah serta aksesori lainnya.

Ketika para model melakukan last show mereka, Jennie sekali lagi tampil menjadi model terakhir dan dia menyapa sang desainer. Dalam video yang dibagikan oleh akun X @saintDoII pada 10 Juni 2024, tampak Jennie berjalan begitu anggun, berlenggak-lenggok dengan tempo pelan.

"DEBUT RUNWAY JENNIE RUBY JANE YANG DINANTI-NANTIKAN!!! dia mendapat kehormatan untuk menutup acara jacquemus fw24 'la casa' 💐💐," tulis akun tersebut.

Di kolom komentar, netizen merasa tidak cukup dengan penampilan Jennie yang hanya sebentar. Mereka berharap ini akan jadi yang pertama dari banyak runway yang akan dilaluinya ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jennie BLACKPINK dan Model Shin Hyun Ji Berpegang Tangan Saat di Catwalk

Jennie BLACKPINK Debut Jadi Model Runway, Tampil Berani dengan Dress Terbuka
Tangkapan layar Jennie BLACKPINK di runway JACQUEMUS fashion show untuk koleksi musim dingin pada 10 Juni 2024. (dok. X @saintDoII/https://x.com/saintdoII/status/1800165413239873550/Rusmia Nely)

Hal lain yang membuat warganet merasa gemas adalah ketika Jennie berpapasan dengan model Shin Hyun Ji di acara yang sama. Mereka dengan cepat mengulurkan tangan untuk saling berpegangan selama sepersekian detik. Diketahui bahwa keduanya merupakan sahabat yang sudah beberapa kali membagikan momen kedekatan mereka berdua.

Tampaknya uluran tangan tersebut adalah bentuk saling dukung antara dua dara asal Korea Selatan itu. Dilihat dari rekaman kamera yang menyorot dari samping, mereka berdua tidak bisa menahan senyum dalam momen menggemaskan tersebut.

Shin Hyun Ji tampak mengenakan gaun warna hitam polos dengan potongan haltertop. Ia juga membawa sebuah tote bag ukuran besar warna beige. Rambutnya dijepit rapi dengan cepol menggantung. Jennie dan Shin Hyun Ji sekilas mengenakan gaya yang sangat mirip.

Keduanya juga terlihat nongkrong bersama di Capri segera setelah pertunjukan selesai. Mereka berdua tertangkap kamera mengenakan kacamata hitam dan tank top yang serasi.

 


Momen Awal Jennie Berkenalan dengan Shin Hyun Ji

Jennie BLACKPINK Debut Jadi Model Runway, Tampil Berani dengan Dress Terbuka
Jennie selfie bersama Shin Hyun Ji, sahabatnya yang juga sama-sama berjalan di runway JACQUEMUS. (dok. X @creeselected89p/https://x.com/crewselected89p/status/1620437849777774594/Rusmia Nely)

Jennie BLACKPINK diketahui berteman dekat dengan model SHin Hyun Ji. Keduanya kerap nongkrong bareng saat berada di kota yang sama. Karena Jennie adalah duta Chanel, dan Shin Hyun Ji salah satu modelnya, mereka sering berkumpul di acara yang sama untuk merek tersebut.

Tapi bagaimana pasangan itu bertemu? Shin Hyun Ji membagikan cerita menarik proses awal ia mulai berkenalan dengan Jennie pada episode terbaru Radio Star.

Ternyata, Jennie-lah yang pertama kali mengirim pesan ke DM Instagram Shin Hyun Ji. Keduanya bertemu di depan lift ketika fitting untuk Chanel. Meski keduanya berpisah dengan ucapan selamat tinggal yang sederhana, sepertinya Shin Hyun Ji memberikan kesan yang mendalam pada Jennie.

Anggota grupband BLACKPINK tersebut mengirimkan DM ke Shin Hyun Ji dan berkata, "Sampai jumpa besok Unnie."

Shin Hyun Ji mengoreksi Jennie karena keduanya sebenarnya seumuran, sehingga ia tidak perlu memanggilnya Unnie. Sejak saat itu, mereka menjadi sangat dekat sehingga bahkan pergi ke Disneyland bersama pada tahun berikutnya. Karena Shin Hyun Ji tidak memiliki banyak teman yang sepantaran, dia merasa nyaman dengan Jennie dan keduanya menjadi dekat dengan cepat. 


Jennie BLACKPINK Curi Perhatian di Met Gala 2024 dalam Busana Royal Blue, Jurnalis Berebut Buat Foto

Pesona Jennie Blackpink Hadiri Met Gala 2024, Banjir Pujian
Jennie Blackpink tampil dengan warna Royal Blue dalam acara Met Gala 2024. Dirinya tampil anggun dengan gaun dari Alaïa yang dibuat khusus oleh desainer Pieter Mulier. (Liputan6.com/IG/@maisonalaia)

Tahun ini, Jennie Blackpink kembali menunjukkan pesonanya di Met Gala 2024. Ini kali kedua penyanyi asal Korea Selatan tersebut tampil di acara fashion bergengsi ini. Dilansir dari laman Showbiz Liputan6.com, dengan lampu kamera yang menyorot dari segala arah, anggota Blackpink itu berpose anggun. Dengan setelan Alaïa berwarna biru royal yang membalut tubuhnya, Jennie tampak sangat fashionable. Jurnalis foto begitu bersemangat mengambil gambar Jennie.

"Jennie, di atas, Jennie!", cetus seorang fotografer. "Jennie, tahan satu detik!" sahut yang lain. "Jennie, sebelah sini!" seru lainnya.

Ya, sekali lagi Jennie menarik perhatian publik dengan pilihan fashion-nya. Idola K-pop ini memilih sesuatu yang klasik untuk Met Gala tahun lalu. Tahun ini, dia memilih tampilan yang lebih berani dengan riasan plus aksesori elegan.

Dikutip dari Rollingstone, gaun yang dikenakan Jennie merupakan mahakarya multidimensi yang memamerkan kaki jenjang dan perut rata di bagian depan. Helaian gaun yang menyapu di bagian belakang menyempurnakan penampilannya.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya