HyunA Bakal Menikahi Yong Jung Hyun, Cincin Lamaran dari Mantan Pacar Kembali Diungkit

Sebelum kabar pernikahan Yong Jung Hyun diumumkan, HyunA lebih dulu menjalin kasih dengan DAWN, bahkan sempat bertunangan. Kisan cincin lamaran itu kembali diungkit.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 10 Jul 2024, 16:01 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2024, 16:01 WIB
HyunA dan DAWN. (P Nation via Instagram/ hyunah_aa)
HyunA dan DAWN. (P Nation via Instagram/ hyunah_aa)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar rencana pernikahan HyunA dan Yong Jung Hyun menyeret kembali nama mantan pacar HyunA, Dawn. Pasalnya, hubungan HyunA dan si mantan pacar begitu serius hingga mereka sepakat bertunangan sebelum mengumumkan kabar perpisahan yang mengejutkan.

Hingga kini, foto mesra keduanya masih terpasang di media sosial masing-masing. Hal itu sesuai dengan janji yang diucapkan HyunA dan Dawn semasa masih bersama bahwa mereka tak akan menghapus foto meski mereka putus.

Sejumlah warganet pun kembali mengungkit hubungan asmara yang dijalani HyunA dan Dawn, terutama setelah diumumkan ke publik. Salah satunya soal niat Dawn untuk melamar kekasihnya dengan menyiapkan cincin lamaran spesial untuknya. Saat itu, lamaran Dawn diterima pelantun lagu Trouble Maker tersebut.

Mengutip Kbizoom, Rabu (10/7/2024), Dawn benar-benar total menyiapkan cincin lamaran tersebut. Dalam sebuah wawancara saat ia masih berpacaran dengan HyunA, ia mengaku 'menghabiskan setengah hartanya untuk lamaran tersebut'.

Teen Vogue melansir, keduanya pertama kali menunjukkan cincin lamaran tersebut lewat unggahan pada 3 Februari 2024. Mereka membagikan video close-up tangan Dawn yang melingkari tangan HyunA saat keduanya memakai sepasang cincin pasangan. Dalam foto Dawn dan HyunA, pasangan itu memamerkan cincin dalam kotak berbentuk cangkang yang serasi dengan warna biru dan merah muda.

Yueun Esther Shin, sang perancang cincin pertunangan, menjelaskan bahwa Dawn memilih untuk mengganti berlian yang konvensional dengan opal, permata yang sama istimewanya. Dawn juga memilih berbagai macam berlian dengan berbagai warna untuk dipasangkan pada cincin emas putihnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga Cincin Pertunangan Dawn dan HyunA Tak Ternilai

HyunA Bakal Menikahi Yong Jung Hyun, Cincin Pertunangan dari Mantan Pacar Kembali Diungkit
DAWN masih mengunggah foto cincin pertunangannya dengan HyunA. (dok. Instagram @hyojong_1994/https://www.instagram.com/p/CZhA46HF8MW/?utm_source=ig_embed&ig_rid=70301f9f-e1b0-4a2f-a34c-fc7da7a16d08&img_index=2/Dinny Mutiah)

Kbizoom menyebut Dawn menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk membuat desain yang unik. Pihak brand bahkan menyatakan, "Kami tidak bisa menetapkan harga untuk cinta, tapi dia menghabiskan banyak uang, waktu dan ketulusan untuk itu."

Faktanya, cincin lamaran itu tak bisa menjamin hubungan keduanya akan langgeng. HyunA pada Rabu, 30 November 2022 mengumumkan langsung kabar putusnya.

Dilansir dari Soompi, dengan latar hitam mantan personel 4Minute ini menulis, "Kami putus. Kami memutuskan untuk tetap menjadi teman baik dan rekan kerja mulai dari sekarang."

Ia juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan, dan rasa cinta yang diberikan penggemar kepada mereka. Di saat bersamaan, ia juga menghapus unggahan soal pengumuman pertunangan mereka pada Februari tahun yang sama.

Saat itu, Dawn yang bernama asli Kim Hyo Jong tak menyampaikan konfirmasi apa pun di media sosialnya. Namun hingga kini, DAWN masih mempertahankan unggahan soal pertunangan, maupun sejumlah foto yang menampilkan HyunA di medsos miliknya.

 


Kabar Pernikahan HyunA dan Yong Jung Hyun

HyunA dan Junhyung
HyunA dan Junhyung (Foto: Instagram/ hyunah_aa)

Hubungan asmara antara Hyuna dan Yong Jun Hyung rupanya berjalan serius. Pasangan yang berbeda usia tiga tahun itu dilaporkan akan menikah di Seoul pada 11 Oktober 2024, menurut laporan YTN.

Agensi keduanya mengonfirmasi kabar pernikahan yang bakal digelar secara tertutup itu. "HyunA telah berjanji untuk menikah dengan Yong Junhyung, karena keduanya telah memberi kenyamanan yang besar satu sama lain di saat-saat sulit mereka," jelas agensi HyunA, AT AREA, dikutip dari situs Koreaboo, Senin, 8 Juli 2024.

"Pada bulan Oktober, mereka akan mengadakan pernikahan dengan teman-teman dekat mereka dan memulai babak baru dalam hidup mereka," sambungnya.

Sementara itu, mengutip Kbizoom, seorang sumber yang mengetahui hubungan Hyuna dan Yong Jun Hyung bertemu dengan reporter YTN. Ia mengatakan bahwa keduanya telah berteman selama bertahun-tahun sehingga mereka sangat memahami sulitnya hidup di industri hiburan.

Mereka, sambung sumber itu, membangun ikatan kuat berdasarkan kenyamanan bersama, empati, dan kepercayaan. Setelah menjalin hubungan sebagai kekasih, keduanya memutuskan menikah atas dasar kepercayaan kuat pada cinta mereka. "Keduanya telah memberi dan menerima energi positif dan diharapkan dapat lebih banyak beraktivitas setelah menikah," sambung sumber tersebut.


Kabar Pernikahan Bikin Warganet Terbelah

HyunA dan Yong Jun Hyung Dilaporkan Menikah 11 Oktober 2024, Penggemar Terbelah
HyunA dan Yong Jun Hyung mengonfirmasi rencana menikah 11 Oktober 2024. (dok. Instagram @hyunah_aa dan Instagram @bigbadboii)

Hyuna dan Jun Hyung pertama kali mempublikasikan hubungan asmara mereka pada 18 Januari 2024 dengan merilis foto. Mereka berdiri berdampingan sambil memegang tangan satu sama lain. Hubungan itu direspons beragam oleh para penggemar, termasuk ketidaksetujuan mengingat masa lalu Jun Hyung yang tersandung skandal Burning Sun.

Mengingat reputasi keduanya, tak heran bila rencana pernikahan HyunA dan Jun Hyung menjadi trending topic di media sosial, termasuk theqoo. Unggahan soal rencana pernikahan itu dilihat hampir 55 ribu kali pada Senin pagi. 

Respons warganet pun terbelah. Ada yang mendukung, tapi ada yang kembali menyinggung masa lalu Jun Hyung.

"Selamat. Semoga bahagia..."

"Menikahlah, miliki anak, dan hidup bahagia selamanya, jangan pernah bercerai!"

"Apakah hari ini April Mop?"

"Apakah kamu benar-benar akan menikahi seorang penjahat? HyunA, tolonglah," ujar penggemar yang kontra.

"Ada begitu banyak yang ingin dikatakan... tapi sejujurnya, hidupnya dengan cara yang kamu inginkan. Sungguh menyedihkan untuk mereka yang terpengaruh oleh masa lalu."

Infografis Bahan-Bahan Perhiasan Lokal
Infografis Bahan-Bahan Perhiasan Lokal. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya