Top 3 Berita Hari Ini: 6 Air Rebusan yang Bisa Menurunkan Kolesterol dengan Cepat, dari Daun Salam sampai Daun Sirsak

Top 3 Berita Hari Ini, air rebusan yang bisa menurunkan kolesterol dengan cepat, salah satunya daun salam. Pintu toilet pesawat copot di penerbangan 16 jam dan bocah SD kirim surat ke pak polisi, minta diambilkan rapor.

oleh Henry diperbarui 18 Jul 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 22:02 WIB
Daun Salam
Ilustrasi Daun Salam / by freepik

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kolesterol yang merupakan senyawa lemak yang diproduksi berbagai sel dalam tubuh. Sekitar seperempat kolesterol dihasilkan dalam tubuh kita diproduksi oleh sel-sel hati. Pada dasarnya tubuh membutuhkan kolesterol untuk tetap sehat. Sayangnya, tingkat kolesterol tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan buruknya sirkulasi darah.

Disebutkan bahwa pemeriksaan kolesterol dalam darah berguna untuk mendeteksi risiko tersebut. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Cathay Pacific memulai penyelidikan setelah pintu toilet salah satu pesawat mereka copot di tengah penerbangan. Foto-foto kejadian yang diyakini diambil seorang penumpang dan beredar online menunjukkan seorang pramugari wanita duduk di kursi awak kabin dengan tangan memegang pintu yang terlepas.

Gambar lain menunjukkan dua orang berdiri di samping pintu pesawat Airbus A350 tersebut, tampak menawarkan bantuan. Keterangan yang menyertai gambar ini mengatakan bahwa pintu tersebut terlepas tiga menit setelah lepas landas. Situs web pelacakan penerbangan menunjukkan penerbangan tersebut mendarat di Bandara Internasional John F Kennedy di New York, 16 jam kemudian setelah lepas landas dari Hong Kong.

Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang kisah mengharukan kembali menuai simpati di jagad online. Adalah Ilham Ramadhan, bocah SD berusia delapan tahun yang mengirim surat kepada seorang polisi untuk menemaninya saat pembagian rapor.

"Surat buat Pak Polisi. Bapak Polisi aku mau ditemani pada waktu aku dibagi rapor. Dari Ilham Ramadhan SDN Cikuya 1, Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang," tulisnya pada secarik kertas putih yang viral di media sosial.

Dalam sebuah potret yang juga diunggah oleh akun Instagram @folkshitt pada Rabu, 17 Juli 2024, terungkap seorang Polisi benar-benar menemani bocah tersebut. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

6 Air Rebusan yang Bisa Menurunkan Kolesterol dengan Cepat, dari Daun Salam sampai Daun Sirsak

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

5 Resep Minuman Hangat untuk Turunkan Kolesterol, Hanya 3 Bahan Saja
Resep Teh Daun Salam Kayu Manis (Sumber: sajiansedap.grid.id)

Kolesterol adalah senyawa lemak yang diproduksi berbagai sel dalam tubuh. Sekitar seperempat kolesterol dihasilkan dalam tubuh kita diproduksi oleh sel-sel hati.

Mengutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan, Kamis (17/7/2024), pada dasarnya tubuh membutuhkan kolesterol untuk tetap sehat. Sayangnya, tingkat kolesterol tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan buruknya sirkulasi darah.

Selengkapnya…

Pintu Toilet Pesawat Copot di Penerbangan 16 Jam, Aksi Pramugari Jadi Sorotan

 

Pesawat Cathay Pacific
Pesawat Cathay Pacific (Foto: cathaypacific.com).

Cathay Pacific memulai penyelidikan setelah pintu toilet salah satu pesawat mereka copot di tengah penerbangan. Foto-foto kejadian yang diyakini diambil seorang penumpang dan beredar online menunjukkan seorang pramugari wanita duduk di kursi awak kabin dengan tangan memegang pintu yang terlepas.

Gambar lain menunjukkan dua orang berdiri di samping pintu pesawat Airbus A350 tersebut, tampak menawarkan bantuan. Keterangan yang menyertai gambar ini mengatakan bahwa pintu tersebut terlepas tiga menit setelah lepas landas, rangkum SCMP, dikutip Kamis (18/7/2024).

Selengkapnya…

Bocah SD Kirim Surat ke Pak Polisi, Minta Diambilkan Rapor karena Ayahnya Sudah Tiada

 

Ilham Ramadhan, bocah SD berusia delapan tahun yang mengirim surat kepada seorang polisi untuk menemaninya saat pembagian rapor.
Ilham Ramadhan, bocah SD berusia delapan tahun yang mengirim surat kepada seorang polisi untuk menemaninya saat pembagian rapor. (Dok: TikTok @infokabupatenbandung)

Sebuah kisah mengharukan kembali menuai simpati di jagad online. Adalah Ilham Ramadhan, bocah SD berusia delapan tahun yang mengirim surat kepada seorang polisi untuk menemaninya saat pembagian rapor.

"Surat buat Pak Polisi. Bapak Polisi aku mau ditemani pada waktu aku dibagi rapor. Dari Ilham Ramadhan SDN Cikuya 1, Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang," tulisnya pada secarik kertas putih yang viral di media sosial, diunggah ulang oleh akun TikTok @Rie..79 pada 1 Juli 2024.

Selengkapnya…

 

Infografis 6 Jenis Minuman Kopi yang Populer
Infografis 6 Jenis Minuman Kopi yang Populer. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya