Jokowi Kunjungi Pameran Alutsista Terbesar di Indonesia

Bersama Ryamizard dan petinggi TNI-Polri ini, Jokowi diajak berkeliling Indo Defence Expo

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 07 Nov 2014, 13:01 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2014, 13:01 WIB
Jokowi kunjungi Indo Defence
Jokowi kunjungi Indo Defence (Liputan6.com/ Andreas Gerry Tuwo)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) atau Indo Defence Expo 2014 di Kemayoran, Jakarta. Pameran alat utama sistem pertahanan  (alutsista) ini merupakan yang terbesar di tanah air.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (7/11/2014), Jokowi tiba di lokasi acara pada pukul 11.05 WIB. Ia datang ditemani Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Menggunakan batik coklat, Jokowi dan Ryamizard disambut sejumlah petinggi TNI dan Polri. Terlihat di antaranya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman.

Bersama Ryamizard dan petinggi TNI-Polri, Jokowi diajak berkeliling Indo Defence Expo. Jokowi pun diperlihatkan sejumlah alutsista buatan negeri sendiri seperti panser, tank, helikopter, dan beberapa kendaraan militer lain.

Setelah sekitar 45 menit berkeliling pameran, Jokowi langsung menunaikan ibadah salat Jumat di area JIExpo Kemayoran.

Indo Defence Expo yang digelar dari 5-8 November ini mengangkat tema 'World Defence Technology'. Pameran akbar persenjataan militer ini menghadirkan alutsista tercanggih dari 56 negara di dunia.

Beberapa negara yang tercatat ikut andil dalam pameran yakni Qatar, Malaysia, Timor Leste, Jepang, Pakistan, Swedia, Portugal, Brazil, Rep. Ceko, Turki, Inggris, Prancis, Singapura, Korea, Australia, Amerika Serikat, dan Rusia.

Dari dalam negeri, perusahaan-perusahaan yang ikut terlibat Indo Defence Expo yakni PT Pindad, PT INTI, PT Krakatau Steel, PT PAL, PT Industri Kapal Indonesia, PT Palindo Marine, Bakamla (Badan Kemanan Laut), Basarnas, LAPAN, LIPI, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Perindustrian. Mereka menampilkan karya-karya terbaik mereka. (Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya