Tanpa Ical, 7 Calon Ketum Golkar Kumpul Bareng Akbar Tandjung

Namun Akbar tidak menyampaikan secara gamblang soal pertemuan ini. Termasuk soal ketidakhadiran Ketum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical.

oleh Sugeng Triono diperbarui 12 Nov 2014, 19:54 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2014, 19:54 WIB
Akbar Tandjung
Akbar Tandjung

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 7 calon Ketua Umum Partai Golkar berkumpul di Kantor DPP Partai Golkar yang terletak di Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat malam ini. Mereka juga turut mengundang Ketua Dewan Pertimbangan Akbar Tandjung. Meski begitu, tak nampak kehadiran sang ketum, Aburizal Bakrie atau Ical di sana.

Mereka yang berkumpul malam, yakni Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali, MS Hidayat, Hajriyanto Y Thohari, serta Airlangga Hartanto.

"Saudara Agung kirim surat kepada Wantim (Dewan Pertimbangan Partai Golkar), mereka-mereka yang telah menyebut sebagai calon ketua umum. Dalam rangka munas akan datang bertemu dengan kami, Wantim malam ini," ujar Akbar Tanjung di lokasi, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Meski begitu, Akbar tidak menyampaikan secara gamblang mengenai pertemuan ini. Termasuk soal ketidakhadiran Ical di sana. "Pak ARB (Aburizal Bakrie/Ical) kan Ketua Umum," singkat Akbar.

Sesepuh Partai Golkar itu juga menyampaikan, bahwa pemilihan ketum yang dipastikan akan digelar pada 2015 tersebut membuka kesempatan bagi seluruh kader yang ingin menjadi orang nomor 1 di partai berlambang pohon beringin.

"DPP memberikan kesempatan siapa saja yang terpanggil dalam proses pemilihan ketum Golkar melalui munas. Silakan maju," pungkas Akbar Tandjung. (Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya