Presiden Jokowi Tiba di Australia Hadiri KTT G-20

Selain dijadwalkan bertemu dengan PM Australia, Presiden Jokowi juga akan bertemu masyarakat Indonesia yang tinggal di Australia

oleh Liputan6 diperbarui 14 Nov 2014, 17:19 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 17:19 WIB
Lambaian Jokowi dan Iriana Saat Ingin ke Tiongkok
Jokowi dan Iriana melambaikan tangan saat akan bertolak ke Tiongkok di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (9/11/2014) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Brisbane - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta rombongan tiba di Brisbane, Australia. Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana, tiba Jumat (14/11/2014) siang pukul 14.50 waktu setempat.

Kunjungan ke Negeri Kanguru ini untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20. Selain menghadiri KTT, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Tony Abbot.

Tiba di Brisbane, Presiden disambut Duta Besar RI untuk Australia Nadjib Riphat Koesoema dan Nino Nadjib Riphat serta Duta Besar Australia untuk Indonesia Gregory Moriarty.

Selain dijadwalkan bertemu dengan PM Australia, Jokowi juga akan menggelar pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di Australia.

Presiden Jokowi tiba di Australia berbarengan dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan Presiden Cina Xi Jinping.

Australia merupakan negara ketiga yang dikunjungi Presiden Jokowi setelah sebelumnya mengunjungi Tiongkok dan Myanmar. Kedatangan perdana Jokowi ke Tiongkok untuk menghadiri KTT APEC, sedangkan ke Myanmar untuk menghadiri KTT ASEAN ke-25. Rangkaian kunjungan ini merupakan lawatan perdana Presiden Jokowi ke luar negeri setelah dilantik jadi presiden pada 20 Oktober lalu. (Ant/Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya