Tim Sukses: Zulkifli Hasan Kantongi 90% Dukungan Kader PAN

Sambutan baik datang dari pengurus PAN di berbagai daerah yang tertarik dengan visi dan misi perubahan Zulkifli Hasan.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 25 Jan 2015, 08:42 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2015, 08:42 WIB
Rakernas PAN Bahas Kongres Pemilihan Ketum
Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan (kiri) bersama Ketum PAN, Hatta Rajasa dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais sebelum mengelar Rakernas PAN, Jakarta, Rabu (7/1/2015). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pelaksanaan Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke-IV, Zulkifli Hasan menyatakan telah didukung sebanyak 90% dari total suara DPW dan DPD se-Indonesia. Hal tersebut diungkapkan politisi muda PAN Hanafi Rais di tengah acara konsolidasi pemenangan Zulkifli Hasan di Hotel Peninsula, Jakarta.

Menurut dia, saat ini baik DPD maupun DPW yang sudah menyerahkan kesediannya mendukung Zulkifli Hasan secara sah, berkop resmi ada sebanyak 400-an dukungan dari total 594 suara.

"Jadi ada sekitar 90% yang mendukung Pak Zul. Itu dukungan resmi yang sudah diterima tim sukses bagian data kami. Dukungan itu berkop resmi," kata Hanafi di Jakarta, Sabtu (24/1/2015).

Menurut dia, sambutan baik datang dari pengurus PAN di berbagai daerah karena mereka tertarik dengan visi dan misi perubahan yang dikampanyekan Zulkifli Hasan.

"Terutama visi kebangsaannya yang akan mengakomodasi kembali para tokoh senior PAN, seperti Pak Soetrisno Bachir, AM Fatwa, dan Faisal Basri. Kita berharap semoga visi perubahan tersebut bisa terealisasi sehingga PAN akan lebih dikenal sebagai partai reformis, modern, dan dicintai masyarakat," jelas Hanafi.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PAN Amien Rais mengatakan ada 2 kandidat yang akan ikut dalam ajang perebutan kursi Ketua Umum PAN, yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.

Amien mengungkapkan, kedua calon ini memiliki pengalaman yang cukup. Terlebih, kedua pesaing yang ingin menjabat sebagai ketua umum partai berlambang matahari itu sama-sama pernah berpartisipasi di eksekutif maupun legislatif.

Amien sebelumnya menyebut PAN butuh pembaharuan dengan adanya ketua umum baru, yakni Zulkifli Hasan. "Kalau Pak Hatta lagi, tidak ada perubahan. Kalau Pak Zul (Zulkifli Hasan) maju ada pembaruan," ujar dia. (Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya