Temui Pansel KPK, Jokowi Bicarakan Mimpi Pemberantasan Korupsi

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan perdana dengan 9 anggota Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon pimpinan KPK di Istana.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 25 Mei 2015, 14:28 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2015, 14:28 WIB
Presiden Jokowi Memperingati Isra Miraj di Istana Negara
Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana memperingati Isra Miraj di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan perdana dengan 9 anggota Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon pimpinan KPK di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan pertemuan tersebut akan dilakukan Senin (25/5/2015) siang.

"Mestinya siang jam 11.00 WIB, tapi ‎karena agenda presiden sangat padat, jadinya diundur menjadi jam 15.00," ujar Pratikno.

Mantan Rektor Universitas Gajah Mada itu mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi akan menyampaikan arahan mengenai apa saja harus dilakukan Pansel KPK dan menyampaikan berbagai harapannya terhadap tim yang biasa disebut '9 Srikandi' itu agar bisa menghasilkan para calon pimpinan KPK berintegritas.‎

"Presiden ingin menyampaikan mimpi tentang pemberantasan korupsi, dan institusi KPK seperti apa sehingga parameter tentang anggota, komisioner seperti apa, intinya itu," ucap Pratikno.‎

Meski begitu, Jokowi tidak akan mencampuri persoalan yang terkait mengenai mekanisme kerja Pansel KPK dalam memproses seleksi mendapatkan para calon pimpinan KPK tersebut.

"Itu urusan internal pansel. Presiden tidak akan intervensi apapun terhadap kerja pansel, mekanismenya seperti apa itu juga akan sepenuhnya menjadi keputusan bersama anggota pansel," tukas Pratikno. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya