Wagub Djarot Tak Sepakat dengan Ahok Soal Kinerja SKPD DKI

Djarot mencontohkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta masih memiliki kinerja yang baik.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 26 Mei 2015, 15:35 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2015, 15:35 WIB
Wagub Djarot Resmikan 15 RSU Tipe D di Jakarta
Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat saat berkeliling seusai acara peresmian 15 Rumah Sakit Umum (RSU) tipe D di RSU Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta, Kamis (2/4/2015). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak sepakat dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta.

Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok sebelumnya menyatakan tidak puas dengan kinerja bawahannya. Sebab, selama 2,5 tahun memimpin Jakarta, bawahannya disebut tak melakukan apa-apa. Karena itu, Ahok kembali menggulirkan rencana merombak jajarannya Juni mendatang.   

Tapi menurut Djarot, tak semua SKPD buruk kinerjanya. Dia mencontohkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta. Djarot mengatakan, dua SKPD itu memiliki kinerja yang baik.

"Lihat teman-teman kita yang melayani secara langsung itu di Damkar (Pemadam Kebakaran), saya kasih apresiasi kepada mereka. Saya buktikan di beberapa lokasi saat saya datang mereka (damkar) juga datang tepat waktu, jam berapapun mereka pasti datang. Mereka betul-betul kerja keras dengan menantang maut, itu luar biasa," kata Djarot di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Mantan walikota Blitar ini juga menilai sejumlah lurah di Jakarta masih mumpuni dalam melaksanakan tugas. Meski ia tidak memungkiri ada lurah yang kinerjanya harus dikoreksi. "Terutama lurah perempuan, jangan underestimate terhadap mereka. Waktu malam pun dia turun lapangan," ucap Djarot. (Sun/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya