Taufik Gerindra: Fadli Zon Masuk Bursa Cagub DKI Jakarta

Taufik mengklaim nama Fadli Zon muncul dari suara masyarakat bawah.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 21 Sep 2015, 19:22 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2015, 19:22 WIB
Fadli Zon
Fadli Zon (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Bursa calon gubernur DKI Jakarta mulai diramaikan berbagai tokoh. Yang paling anyar deklarasi mantan Menpora Adhyaksa Dault.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik memunculkan nama baru yang akan menantang Ahok pada Pilkada 2017. Muncul nama Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang kemungkinan maju sebagai bakal cagub DKI.

"Iya muncul juga nih dari bawah. Dari masyarakat Gerindra muncul nama Fadli Zon," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (21/9/2015).

Nama Fadli Zon terbilang baru muncul di jajaran tokoh internal Gerindra yang akan digadang menjadi bakal cagub DKI Jakarta. Sebelumnya muncul nama Sandiaga Uno, Ahmad Muzani, Muhammad Sanusi, dan Muhammad Taufik.

"Jadi gini kita sudah mengumpulkan pendapat kader, oh muncul nih namanya. Nanti diproses di DPD beberapa nama, setelah itu disampaikan kepada DPP, ini loh yang muncul," tambah Taufik.

Nama-nama yang muncul dan telah dilaporkan ke DPP Gerindra, akan dipanggil. Mereka akan mengikuti tahap seleksi internal partai.

"Dalam waktu dekat kita akan mengundang nama-nama itu, jadi ada mekanismenya nanti," tutup Taufik. (Ali/Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya