Malam Tahun Baru 2016, Lalu Lintas di Semanggi Lancar

Lalu lintas di Semanggi malam ini sangat lengang. Bahkan dapat dikatakan hanya sedikit kendaraan yang lalu lalang.

oleh Audrey Santoso diperbarui 31 Des 2015, 20:44 WIB
Diterbitkan 31 Des 2015, 20:44 WIB
20151224-Libur Panjang, Lalin Sudirman-Thamrin Lengang-Jakarta
Kondisi arus lalu lintas di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Kamis (24/12). Suasana libur panjang yang dimulai hari ini hingga beberapa hari kedepan membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta dan sekitarnya lengang. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi lalu lintas di jalan protokol Gatot Subroto tepatnya di Semanggi, Jakarta Selatan ramai lancar. 

Masyarakat mungkin mengetahui informasi mengenai pengalihan arus kendaraan di sekitar Semanggi jelang Malam Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Night sehingga menghindari jalan tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (31/12/2015) pukul 19.45 WIB, situasi ruas jalan di depan Markas Polda Metro Jaya yang biasanya padat merayap, malam ini sangat lengang. Bahkan dapat dikatakan hanya sedikit kendaraan yang lalu lalang.

Seorang pedagang asongan Mahmudin (52) mengatakan kondisi lalu lintas yang ramai lancar ini berlangsung sejak siang menjelang sore hari. "Ya seperti tahun kemarin lah, jam segini (19.00 WIB) sudah kosong. Katanya ada pengalihan jalan," imbuh dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (31/12/2015).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memang menggelar Malam Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Night/CFN) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin saat perayaan Malam Tahun Baru 2016, disamping melakukan perayaan besar-besaran di Taman Impian Jaya Ancol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan polisi akan mulai menutup kedua ruas jalan itu mulai pukul 17.00 WIB hingga 02.00 WIB, "Informasi terakhir dari kawan-kawan Lantas (Lalu Lintas), jam segitu ditutupnya."

Sementara bagi warga yang hendak mengikuti CFN, dapat memarkirkan kendaraannya di Parkir Timur Senayan, Lapangan IRTI Monas, Masjid Istiqlal, Lapangan Banten dan gedung-gedung sekitar lokasi CFN.

Ia pun mengimbau warga untuk memerhatikan beberapa rute pengalihan arus di sekitar kawasan CFN, mulai dari Jalan Harmoni, jalan-jalan di sekitar Patung Arjuna Wiyaja, Jalan Kebon Sirih, Jalan Sarinah, Jalan Dukuh Atas dan Jalan Semanggi.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya