Djarot: SahabatDjarot Karya Komunitas Banteng Muda

Djarot memastikan dukungan itu bukan resmi dari PDIP.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 17 Mar 2016, 15:07 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2016, 15:07 WIB
Sahabat Djarot
Komunitas Banteng Muda yang dimotori Banyu Biru Djarot mulai menyuarakan dukungan untuk Djarot Saiful Hidayat (@banyubiru_)

Liputan6.com, Jakarta - TemanAhok kini mulai mendapat saingan dalam merebut simpati rakyat Jakarta jelang Pilkada DKI 2017. Beberapa pekan terakhir, para pendukung tokoh Jakarta satu per satu bergerilya di jejaring sosial.

Meski PDIP belum mengetuk palu siapa yang akan mereka usung di pilkada nanti, gaung Djarot Saiful Hidayat untuk maju di bursa Jakarta 1 mulai muncul. Tersebar gambar dukungan untuk Djarot dengan hastag #sahabatdjarot.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun mencari tahu, siapa yang memiliki inisiatif menyebarkan gambar tersebut. Sebab, PDIP belum memutuskan siapa yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta.

"Ah biar ajalah. Aku baru tahu dari media, kami cek, ternyata anak-anak dari komunitas Banteng Muda," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis (17/3/2016).


Djarot mengatakan, tidak ada komunikasi dari komunitas pimpinan Banteng Muda, Banyu Biru itu kepadanya. Tiba-tiba saja mereka mengunggah gambar itu di sosial media.

"Enggak, enggak komunikasi. Iya Banyu Biru itu Komunitas Banteng Muda sama anak-anak muda lainnya," jelas politisi PDIP itu.

Kata Djarot, itu adalah karya para anak muda di sosial media. Meski begitu, dia memastikan dukungan itu bukan resmi dari PDIP. Saat ini mandat PDIP meminta bekerja dan mengawal Jakarta hingga 2017.

"Bukan. PDIP keluarin instruksi supaya kita mengawal sampai 2017 kerja fokus dengan baik. Kita enggak terpengaruh manuver. Mekanisme sedang berjalan. Aku juga enggak mikir kok, biarin aja," pungkas Djarot.

Foto dukungan untuk Djarot beredar di sosial media. Gambar yang menampilkan foto hitam-putih Djarot itu terdapat tulisan 'Dari Blitar ke Djakarta, Harus Pintar Biar Gak Gelap Mata. Djarot ke Djakarta, Udah Pasti untuk Kerja Nyata'

Sedangkan gambar lainnya, terlihat foto Djarot dalam bentuk kartun dengan background merah. Tulisan di gambar itu lebih singkat, 'SahabatDjarot'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya