Rekaman CCTV AEON Mall Saat Kanopi Roboh Hantam Pintu Kaca

Dalam rekaman CCTV yang beredar, terlihat sejumlah orang terkena pecahan kaca saat kanopi yang penuh air menghantam pintu kaca.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 21 Apr 2016, 20:39 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2016, 20:39 WIB
20160420-Petir Sambar Atap AEON Mall BSD
Suasana AEON Mall pasca disambar petir, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (20/4/2016).Belum diketahui ada korban atau tidak dalam peristiwa ini. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kanopi di AEON Mall roboh karena tak kuat menahan air hujan yang deras. Runtuhan kanopi dan air itu pun menghantam pintu kaca hingga pecah dan membuat 14 korban mengalami luka.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, terlihat sejumlah orang terkena pecahan kaca saat kanopi yang penuh air menghantam pintu kaca. Kondisi pintu kaca dalam video itu memiliki kesamaan dengan foto-foto kondisi AEON Mall yang beredar.

Namun, terkait video itu, Marketing and Strategy Manager AEON Mall Wenni Wang enggan membenarkan. "Terkait CCTV, saya no comment," ujar Wenni saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (21//4/2014).

Wenni mengungkap, peristiwa robohnya kanopi yang mengakibatkan pecah kaca itu terjadi pada Rabu 20 April 2016 sekitar pukul 17.30 WIB. Kemudian pecahan tersebut mengenai pintu lobi samping sebelah timur.

"Hujan seharian dari siang dan anginnya juga sangat kencang sekali, jadi semi kanopi kita tidak lagi kuat menahan hingga akhirnya terjatuh," kata dia.

Terkait sejumlah korban luka akibat peristiwa robohnya kanopi itu, jelas Wenni, lebih banyak diderita karyawan mal yang tengah bekerja. "Ada security kami sedang stand by dan customer service kami, memang korban kebanyakan pegawai mal. Beberapa pengunjung juga mengalami lecet, kena pecahan beling sehingga berdarah di area kaki dan tangan," tutur dia.

Untuk penanganan, Wenni mengaku telah membawa sejumlah korban ke Eka Hospital. Sementara AEON Mall tetap beroperasi seperti biasa.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya