VIDEO: Imbas Virus Zika, Penumpang dari Singapura Menurun

Suasana sepi di pelabuhan merupakan dampak langsung dari kondisi di Singapura yang sedang diresahkan oleh wabah virus Zika.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Sep 2016, 14:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2016, 14:00 WIB
Penumpang Dari Singapura Menurun
Suasana sepi di pelabuhan merupakan dampak langsung dari kondisi di Singapura yang sedang diresahkan oleh wabah virus Zika.

Liputan6.com, Batam - Wabah virus Zika di Singapura membuat animo kedatangan penumpang kapal Ferry di Pelabuhan Internasional Sekupang berkurang. Otoritas pelabuhan menyiapkan perangkat deteksi panas tubuh di terminal kedatangan untuk mengantisipasi kedatangan penumpang yang sakit. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (3/9/2016), suasana sepi di pelabuhan merupakan dampak langsung dari kondisi di Singapura yang sedang diresahkan oleh wabah virus Zika.

Dalam satu minggu terakhir, animo kedatangan wisatawan dari negara tetangga tersebut jauh berkurang.

Hal ini berimbas pada penyedia transportasi taksi yang menumpuk di pelabuhan menunggu penumpang. 

Sementara itu, situasi sepi ini berbanding terbalik dengan pemandangan di terminal keberangkatan yang tetap terlihat ramai. Para calon penumpang ini seperti tidak terpengaruh dengan isu virus Zika yang meresahkan warga Singapura.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya