1.477 Aparat Gabungan Amankan Malam Tahun Baru di Ancol

Ada beberapa tempat hiburan di Jakarta khususnya Taman mini dan Kota Tua yang merayakan malam pergantian tahun saat ini.

oleh Muslim AR diperbarui 31 Des 2016, 19:50 WIB
Diterbitkan 31 Des 2016, 19:50 WIB
20160101-Tahun-Baru-di-Ancol-Jakarta-GMS
Sejumlah warga melihat pertunjukan pesta kembang api yang menghiasi langit di kawasan wisata Ancol, Jakarta, Jumat (1/1/2015). Pergantian malam tahun 2015 diwarnai kembang api yang sangat spektakuler di kawasan tersebut. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Aparat kepolisian dari Polres Jakarta Utara siap mengamankan acara Tahun Baru 2017 yang berlangsung di Ancol. Sebanyak 1.477 personel, yang terdiri dari Polisi, TNI, dan Satpol PP diterjunkan mengamankan perayaan pergantian tahun.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sungana pimpin apel kesiapan pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2017 di parkir Ecovention Taman Impian Jaya Ancol.

Dalam arahannya Wakapolda Brigjen Pol Suntana mengatakan, ada beberapa tempat hiburan di Jakarta khususnya Taman mini dan Kota Tua yang merayakan malam pergantian tahun saat ini.

"Namun diperkirakan akan ada lebih kurang 250 ribu pengunjung yang akan hadir ke Taman Impian Jaya Ancol. Kita harus tahu kondisi tahun lalu yang jelas macet, masyarakat akan kumpul di tempat-tempat hiburan, di tepi pantai yang intinya merayakan malam tahun baru dan menyaksikan pesta kembang api," ujar Suntana, di Ecovetion Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (31/12/2016).

Ia menjelaskan, nanti dijadwalkan banyak para pemimpin daerah akan hadir untuk bergabung di ancol bersama-sama merayakan malam pergantian tahun.

"Kita tahu ini akan ada kemacetan. Namun harus antisipasi adanya tindak pidana, anak hilang dan sebagainya. Maka dari itu aparat harus ada di lokasi penempatan tugas dan tidak boleh meninggalkan tempat tugas," ucap Suntana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya