Jelang Kedatangan Raja Salman, Gedung Nusantara Steril

Rencananya, Raja Salman berserta rombongan akan tiba pukul 13.00 WIB.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 02 Mar 2017, 09:09 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2017, 09:09 WIB
Raja Salman DPR
Persiapan kedatangan Raja Salman di DPR. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Nusantara, tepatnya di Ruang Paripurna I bakal menjadi saksi sejarah kedatangan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al Saud siang ini. Rencananya, raja berserta rombongan akan tiba pukul 13.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com di lokasi pukul 09.00 WIB, Kamis (2/3/2017), semua persiapan sudah selesai. Karpet merah yang sebelumnya masih tertutup terpal, kini telah terlihat dan menghampar di tiap lantai hingga ke depan Ruang Paripurna I.

Paspampres telah berjaga jelang kedatangan Raja Salman di DPR. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Kapolda Metro Jaya Iriawan dan Pangdam Jaya Jaswandi menyisir tiap sudut Gedung Nusantara pagi ini jelang kedatangan Raja Salman.

Rombongan Paspampres dan anjing pelacak (K9) pun sudah bersiaga di lokasi dalam tahap akhir persiapan penyambutan Raja Salman.

Raja Salman direncanakan tiba pukul 13.00 WIB di Kompleks Parlemen Senayan. Agendanya, raja akan memberikan pidatonya yang diniliai sangat bersejarah pasca kehadiran kakeknya, Raja Faisal pada 47 tahun lalu di ruang yang sama.

Raja Salman bin Abdulaziz al Saud berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Rencananya, Raja Salman bersama rombongan yabg berjumlah 1.500 orang itu, berada di Jakarta pada 1-3 Maret 2017. Sedangkan 4-9 Maret akan berlibur ke Bali.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya