Tahura Djuanda, Hutan Hijau di Tengah Kota

Kota Bandung, Jabar, tak melulu berisi hal yang sifatnya konsumtif. Di salah satu sudut kota masih ada sebidang hutan hijau lengkap dengan gua peninggalan Belanda dan Jepang.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Sep 2010, 11:50 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2010, 11:50 WIB
100921bhutan-bandung.jpg
Liputan6.com, Bandung: Kota Bandung, Jawa Barat, terkenal dengan wisata belanja baju. Tak mengherankan jika kemudian Bandung pun kerap menjadi kiblat para pecinta fashion. Tak cuma itu, kota yang terkenal dengan sebutan Paris Van Java ini juga kerap diserbu para wisatawan karena terkenal dengan kulinernya.

Tapi jangan salah Bandung ternyata tak melulu identik dengan wisata belanja baju dan kuliner. Coba sesekali jika sedang berada di kawasan Dago Pakar mampirlah ke Taman Hutan Raya Ir H Djuanda.
 
Di taman hutan ini pengunjung bisa menghilangkan kepenatan. Di tempat itu wisatawan bisa mengunjungi objek wisata bersejarah, seperti gua Belanda dan Jepang. Konon gua ini digunakan sebagai markas militer, penjara bahkan tempat penyimpanan senjata perang.

Buat pengunjung yang membawa buah hati tak ada salahnya mengajak mereka mengenal beragam flora sejak dini. Bahkan si kecil pun bisa belajar menanam bibit pohon di areal yang disediakan pengelola taman hutan raya. Jadi tunggu apa lagi. Usai belanja dan kenyang berwisata kuliner ajak anak-anak untuk mencintai lingkungan.(IAN)

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya