Dengarkan Slank, Jokowi Ucapkan Selamat Hari Musik Nasional

Ucapan juga disampaikan bagi para penggiat musik yang tengah menggelar Konferensi Musik Nasional di Ambon, Maluku.

oleh Andrie Harianto diperbarui 09 Mar 2018, 11:58 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2018, 11:58 WIB
Presiden Jokowi hadiri konser musik Synchronize Fest
Berikut gaya kasual Jokowi saat datangi konser musik Synchronize Fest di Gambir Expo Kemayoran. (Foto: instagram/synchronizefest)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Musik Nasional 2018. Jokowi berharap karya cipta insan musik Indonesia lebih diakui eksistensinya di mata dunia.

Ucapan ini disampaikan Jokowi dalam video yang diunggah dalam akun Instagram Jokowi, Jumat (9/3/2018).

Ucapan juga disampaikan bagi para penggiat musik yang tengah menggelar Konferensi Musik Nasional di Ambon, Maluku. Dalam video tersebut, terlihat Jokowi tengah menikmati lantunan "Kamu Harus Pulang" dari Slank.

"Saya ucapakan selamat Hari Musik Nasional 2018 di mana tahun ini segenap penggiat dan insan musik Indonesia akan menggelar konferensi musik Indoneisa yang dipusatkan di Kota Ambon," kata Jokowi.

Musik Indonesia yang beragam dari Sabang sampai Merauke merupakan cerminan dari toleransi dan kerukunan hidup di Indonesia.

 


Harapan Jokowi

Presiden Jokowi dan PM Denmark Lars Lokke Rasmussen
Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rasmussen memberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) cendera mata piringan hitam band Metallica usai pernyataan bersama dalam kunjungan kerja PM Denmark di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11). (AP/Dita Alangkara)

Jokowi berharap dengan diselenggarakannya Konferensi Musik Nasional 2018, insan musik Indonesia dapat menghilangkan segala hambatan karya cipta musik nasional.

"Dan lebih diakui eksistensinya musik Indonesia," kata Jokowi.

Sampai dengan pukul 11.56 WIB, unggahan tersebut mendapat sekitar 145,300 likes. Beragam komentar pun disampaikan warganet di unggahan tersebut.

"Selamat hari musik nasional bapak tersayang," tulis akun @danigusdolfS.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya