Presiden PKS Pastikan Hadiri Pemeriksaan soal Laporan Fahri Hamzah

Sohibul Iman dilaporkan oleh Fahri Hamzah perihal dugaan pencemaran nama baik.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Apr 2018, 12:26 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2018, 12:26 WIB
Presiden PKS Sohibul Iman datangi Polda Metro Jaya
Presiden PKS Sohibul Iman datangi Polda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, tak gentar atas pelaporan dirinya ke Polda Metro Jaya. Sohibul Iman dilaporkan oleh Fahri Hamzah perihal dugaan pencemaran nama baik.

Dalam laporan itu, kepolisian akan memanggil kembali Sohibul Iman untuk diperiksa sebagai saksi pada Senin 9 April 2018 besok.

Menanggapi pemanggilan itu, Sohibul Iman mengaku akan memenuhi pemeriksaan tersebut.

"Saya datang, pasti datang, InsyaAllah," ujar dia di acara Pelatihan Perempuan Siaga Dasar (Latansa) di Bukit Perkembangan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/4/2018).

Ia menegaskan, dalam panggilan itu, dirinya tak menyiapkan apa pun. "Enggak ada (persiapan)," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bakal memeriksa Presiden PKS Sohibul Iman. Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah beberapa waktu lalu.

"Senin (diperiksa)," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan, kepada merdeka.com, Kamis 5 April 2018.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sebelumnya geram atas ucapan yang dilontarkan Presiden PKS Sohibul Iman yang menyebut Fahri sebagai pembohong dan juga pembangkang. Fahri memutuskan menempuh jalur hukum dengan menunjuk Mujahid A Latief, kuasa hukumnya untuk melaporkan Sohibul ke Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

"Saya dianggap bohong dan membangkang, ya saya harus mengambil tindakan hukum untuk saya juga dan menyelamatkan partai. Keputusan pengadilan saya dua kali memenangkan gugatan. Menurut saya, ini harus ada ujungnya yang akan menjadi kebaikan kita semua," ujar dia.

 


Syarat Cabut Laporan

Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah keluar gedung Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/3). Fahri menyatakan Sohibul Iman melakukan penyerangan di depan umum dengan menyebut dirinya pembohong dan pembangkang. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Fahri berjanji akan mencabut laporannya di kepolisian, jika Sohibul Iman mundur dari jabatannya sebagai Presiden PKS.

"Kalau dia (Sohibul Iman) mundur, saya akan mencabut laporan saya. Kalau tidak (mundur) ya siap hadapi laporan saya," katanya.

Menurut Fahri, masih banyak anggota ataupun kader yang lain yang pantas menjadi Presiden PKS.

"Saya kira banyak ya kader-kader yang lebih pantas, salah satunya Jazuli (Jazuli Juwaini)," katanya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya