Aksi Penerjun Wanita Meriahkan Peringatan Hari Kartini di Monas

Puluhan penerjun wanita dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) memeriahkan apel peringatan Hari Kartini.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 25 Apr 2018, 09:16 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2018, 09:16 WIB
hari kartini monas
Puluhan penerjun wanita dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) memeriahkan apel peringatan Hari Kartini. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan penerjun wanita dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) memeriahkan apel peringatan Hari Kartini 2018. Dihelat di Lapangan Silang Monas, satu per satu prajurit wanita melayang-layang di udara dengan bentangan parasut.

Pantauan Liputan6.com, selain aksi penerjun, atraksi motor gede, kebolehan berkuda, dan bela diri, dipertontonkan oleh korps wanita TNI yang dipadu satuan anggota wanita Polri.

Sebelumnya, apel bersama sebagai peringatan Hari Kartini ini telah dilakukan oleh korps wanita TNI dan Polwan Republik Indonesia. Apel ini dikomandani oleh Kolonel CHK Kowad Dr Teti Melina SH MH. Komandan upacara diketahui sehari-hari menjabat sebagai komandan pusat pendidikan korps wanita AD kodiklat TNI AD.

"Lapor apel siap dilaksanakan dan pasukan siap diperiksa," ujar Teti Melina kepada Irup Upacara Presiden Joko Widodo di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Dalam apel, bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Kartini adalah Presiden Joko Widodo. Selain presiden, terpantau kehadiran Gubernur DKI Anies Baswedan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ka Staf Angkatan, dan juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya