Kapolda Metro Berikan Kurban Sapi Limosin Seberat 1,3 Ton

Sementara itu, untuk Polda Metro Jaya hewan kurban mencapai 100 ekor.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Agu 2018, 10:07 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2018, 10:07 WIB
Kapolda Metro Berikan Kurban Sapi Limosin Seberat 1,3 Ton
Kapolda Metro Berikan Kurban Sapi Limosin Seberat 1,3 Ton

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis beserta pejabat utama Polda Metro Jaya hadiri salat Idul Adha di Masjid Al-Kautsar, Polda Metro Jaya. Imam dalam salat ini adalah Ustad Wahyudi, dan sebagai khotibnya Ahmad Khan.

Kali ini, Idham Azis menyerahkan satu ekor sapi limosin dengan berat mencapai 1,3 ton. Sapi berwarna coklat itu dibelinya di kawasan Depok, Jawa Barat.

Sementara itu, untuk Polda Metro Jaya hewan kurban mencapai 100 ekor. Terdiri 60 ekor sapi, dan 40 ekor kambing. Nantinya, 15 ekor akan dipotong di Polda Metro, dan sisanya akan diserahkan ke asrama Polri, musolah, yayasan, dan juga ormas-ormas islam.

Secara simbolis, Idham Azis memberikan sapinya ke panitia hewan kurban. Idham mengatakan, dirinya berterimakasih dengan panitia dan seluruh pihaknya yang membantu.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Karo SDM dan seluruh panitia. Berikanlah seluruh daging kurban ini kepada yang membutuhkan. Jangan lupakan para panitia yang bekerja, saya kira sudah ada semua aturan di agama," kata Idham dalam sambutannya di lokasi, Rabu (22/8/2018).

Idham Azis pun menganggap pemberian hewan kurban ini sebagai bentuk rasa syukur atas pemberian rezeki Tuhan Yang Maha Esa.

"Kita bersyukur bawa kita masih diberi nikmat untuk bisa memberikan rezeki kita kepada orang yang membutuhkan. Mudah-mudahan Idul Kurban ini bisa memberikan semangat pengabdian kita di Polda Metro Jaya," katanya.

Pantauan merdeka.com, 15 orang panitia harus bersusah payah untuk menidurkan sapi yang diberikan oleh Idham Azis. Pasalnya, sapi pemberian Idham terbesar dari para pejabat-pejabat utama di Polda Metro Jaya yang ikut berpartisipasi.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya