Demokrat: SBY Kampanyekan Prabowo-Sandiaga Maret 2019

Demokrat menjelaskan kenapa waktu itu yang dipilih untuk mulai mengkampanyekan Prabowo-Sandiaga.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Nov 2018, 10:55 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2018, 10:55 WIB
SBY Resmi Usung Prabowo sebagai Calon Presiden 2019
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (kanan) usai bertemu di Jakarta, Senin (30/7). Demokrat mengusung Prabowo sebagai capres 2019. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachlan Nasidik memastikan Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia mengungkapkan, janji SBY itu akan ditunaikan Maret 2019 mendatang.

"Kenapa Maret? Karena saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami sendiri untuk memenangi pileg," kata Rachlan saat dihubungi Merdeka.com, Senin (19/11/2018).

Dia menjelaskan, pimpinan Demokrat dan Gerindra juga sudah memiliki komitmen menang di Pileg dan Pilpres. Ia meminta semua pihak menghargainya.

"Ada komitmen di antara dua pimpinan partai. Komitmen itu perlu dihargai dan dipenuhi oleh masing-masing pihak," ungkapnya.

"Itulah dasar yang membuat saya yakin Pak SBY dan AHY akan turun berkampanye bagi Prabowo-Sandi," sambungnya.

Rachlan enggan mengungkap lebih lanjut apakah SBY akan terjun langsung memenangkan pasangan capres-cawapres nomor 02 itu. Ia meminta semua pihak melihat sendiri realisasinya.

"Nanti kita lihat," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Panas

Sebelumnya, hubungan antara Partai Demokrat dengan Gerindra memanas setelah keduanya saling menagih janji. Gerindra menagih janji Demokrat untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Demokrat membalasnya dengan mengungkapkan ada janji Prabowo-Sandiaga yang belum terealisasi. Demokrat juga meminta ada konsolidasi timses Prabowo-Sandiaga untuk menyamankan langkah dalam kampanye.

Reporter: Sania Mashabi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya