Antusiasme Iriana saat Ikut Jokowi Berkampanye Akbar di Banjarmasin

Iriana Jokowi terjatuh saat sedang berswafoto dengan masyarakat yang hadir dalam Kampanye Akbar Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Banjarmasin.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 28 Mar 2019, 15:41 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2019, 15:41 WIB
Jokowi dan Iriana
Jokowi dan Iriana wefie di tengah kerumunan warga Dumai. (dok. Instagram @jokowi/https://www.instagram.com/p/BveKfbCgzg6/Putu Elmira)

Liputan6.com, Banjarmasin - Ibu negara, Iriana Jokowi kerap mendampingi sang suami berkampanye dalam Pilpres 2019. Saking antusiasnya berkampanye untuk Jokowi, Iriana sempat terjatuh saat sedang berswafoto dengan masyarakat yang hadir dalam Kampanye Akbar Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Kejadian jatuhnya Iriana di atas panggung itu terekam dalam sebuah video. Pada video itu, Iriana terjatuh tepat di samping Jokowi.

Saat itu, Jokowi dan Iriana sedang jongkok di atas panggung. Masing-masing, baik Jokowi maupun Iriana, asyik berswafoto bersama masyarakat yang hadir dalam kampanye akbar.

Namun, tiba-tiba Iriana jatuh lantaran ditarik masyarakat yang ingin lebih dekat dengan Iriana. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) langsung datang untuk menolong sang Ibu Negara, Iriana Jokowi.

"Ibu, ibu, ibu," terdengar suara Paspampres berteriak.

Jokowi ikut membantu Iriana yang sedang terjungkal itu bersama Paspampres.

Usai kampanye, Jokowi yang ditanya soal jatuhnya Iriana mengaku Ibu Iriana tidak apa-apa. "Iya ditarik. Ya terus? Ya enggak apa apa biasa saja," kata Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya