KPK Kembali Didemo, Massa Bawa 3 Keranda dan Tabur Bunga

Aksi teatrikal itu dilakukan sebagai bentuk visualisasi aksi terhadap matinya profesionalisme KPK.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Sep 2019, 18:33 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2019, 18:33 WIB
Demo KPK
Massa membawa keranda saat unjuk rasa di depan Gedung KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan demonstran dari berbagai elemen masyarakat kembali berunjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019). Kali ini massa membawa tiga keranda dan melakukan aksi teatrikal menabur bunga.

Koordinator aksi, Rizal Sutan Bagindo mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk visualisasi aksi terhadap matinya profesionalisme KPK.

"Kami menggiring tiga keranda pertanda matinya profesionalisme KPK. Kita juga melakukan tabur bunga sebagai rasa prihatin terhadap sikap pegawai KPK yang menolak revisi Undang-Undang KPK," katanya dilansir Antara, Rabu.

Setidaknya ada tiga tuntutan yang disuarakan massa demonstran, antara lain mendukung hasil revisi UU KPK, meminta Agus Rahardjo cs meninggalkan KPK karena telah menyerahkan mandatnya ke presiden, dan mendesak pelantikan pimpinan baru KPK.

Demonstran juga memecahkan balon berwarna merah dan putih di kawat berduri yang ada di depan Gedung KPK.

"Pecahkan balonnya, sebagai tanda bahwa konsistensi pegawai KPK dalam mengawal kedaulatan rakyat telah pupus," ujar demonstran.

Aksi unjuk rasa berlangsung kondusif dengan dikawal puluhan petugas berseragam polisi. Massa membubarkan diri dengan tertib setelah dua jam berorasi sejak pukul 14.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya