JK: Jadikan Idul Fitri Mempererat Momen Silaturahmi

Jusuf Kalla menjelaskan saling memaafkan tidak selalu diucapkan pada momen Lebaran saja.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jun 2019, 19:02 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2019, 19:02 WIB
20170419-Wapres JK Nyoblos Pilkada Jakarta di TPS 03-Herman
Wapres Jusuf Kalla (JK) mendatangi TPS 03 Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (19/4). Ditemani istri, Mufidah Kalla dan sang cucu, JK memberikan suaranya pada Pilkada DKI putaran kedua di TPS bernuansa Betawi tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghimbau kepada masyarakat di Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada Rabu, 5 Juni besok menjadi momen mempererat tali silaturahmi.

JK menjelaskan saling memaafkan tidak selalu diucapkan pada momen Lebaran saja. 

"Tanpa diucapkan pun itu selalu begitu. Karena selalu dicantumkan baik dalam lisan dan tertulis, maaf lahir batin. Jadi saling memaafkan," kata JK di rumah dinasnya, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2019). 

Dia pun meminta kepada publik agar saling memaafkan kesalahan. Karena tanpa dihimbau, kata JK masyarakat akan saling memaafkan satu sama lain.

"Kalau saling memaafkan berarti kesalahan kita pendam dan kembali kita bersatu. Dan silaturahim, halal bihalal itu bisa menjadi puluhan ribu kali di negeri ini. Tanpa diimbau tanpa diminta itu menjadi arena persatuan sendiri," ungkap Jusuf Kalla. 

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya