Polda Riau Perketat Penjagaan Usai Bom di Polrestabes Medan

pascaledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, polisi melakukan identifikasi di seputaran lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

oleh M Syukur diperbarui 13 Nov 2019, 11:42 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2019, 11:42 WIB
Penjagaan di Polda Riau diperketat terkait serangan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).
Penjagaan di Polda Riau diperketat terkait serangan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). (Liputan6.com/ M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Penjagaan Markas Komando Kepolisian Daerah Riau dan jajaran, mulai dari Polresta, Polres, Polsek hingga asrama dijaga ketat. Hal ini menyikapi insiden bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatra Utara pada Rabu (13/11/201) pukul 08.45 WIB.

Baik itu pintu masuk maupun gerbang keluar di Mako yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru itu, dijaga personel bersenjata api. Mereka juga dibekali dengan rompi anti peluru.

"Kita perketat penjagaan Mako dan asrama. Kapolda juga memerintah penjagaan ketat di Polres dan Polsek, " kata Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Sunarto.

Selain memperketat penjagaan kantor, Kapolda Riau Irjen Agung Setya juga Mako meminta seluruh personel Polri meningkatkan kewaspadaan saat bertugas di lapangan.

"Tidak ada anggota yang bekerja sendirian di lapangan. Saling mengawasi," ujarnya.

Meski pengawasan diperketat, Sunarto memastikan bahwa anggota Polri tetap melaksanakan tugas dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan pelayanan sebagaimana biasa.

Ledakan bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi tadi. Akibat ledakan ini, enam orang terluka.

Sementara itu, pascaledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, polisi melakukan identifikasi di seputaran lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Identifikasi bukan hanya di dalam Mako Polrestabes Medan, namun juga dilakukan di sejumlah lokasi di luar. Warung-warung yang berada di seberang jalan depan Mako Polrestabes Medan juga dilakukan identifikasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Masyarakat Diminta Tetap Tenang

Teror Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan
Polisi memeriksa jenazah seorang yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Pelaku bom bunuh diri mengunakan atribut ojek online dan meledakkan diri di sekitar kantin Mapolrestabes Medan. (ALBERT

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa.

"Segera laporkan kepada petugas bila ada yang mencurigakan," ujarnya.

 Polda Rian pernah mendapat serangan teroris pada Rabu pagi 16 Mei 2018. Sekitar pukul 09.00 WIB, mobil yang ditumpangi komplotan terduga teroris menerobos masuk melalui gerbang sebelah utara, menabrak sejumlah anggota polisi yang sedang berjaga di pintu masuk Mapolda Riau.

Seorang anggota Provost Polda Riau terkapar dan seorang wartawan terluka akibat insiden tersebut. Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto menyatakan, satu polisi tewas akibat kejadian tersebut. Selain itu, dua anggota Polri lainnya terluka.

Empat teroris tewas ditembak aparat dalam penyerangan tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya