Belum Dibahas Bamus, Proses Interpelasi Gubernur Sumbar Masih Panjang

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan akan ada rapat lanjutan membahas persoalan ini melalui rapat pimpinan diperluas pada Senin besok.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Feb 2020, 08:05 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2020, 08:05 WIB
20160812- Usai Diperiksa KPK Gubernur Sumbar Pilih Diam- Irwan Prayitno -Jakarta- Helmi Afandi
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno usai diperiksa KPK, Jakarta, Jumat,(12/8). Irwan diperiksa sebagai saksi untuk perkara dugaan suap proyek pembangunan 12 ruas jalan di Sumatera Barat. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Padang - Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Supardi mengatakan, proses penggunaan hak interpelasi kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno terkait perjalanan dinas luar negeri dan persoalan BUMD masih panjang.

"Setelah diusulkan 15 anggota DPRD Sumbar dan tiga fraksi, hingga saat ini belum diagendakan dalam rapat badan musyawarah untuk menjadwalkan rapat paripurna internal," kata Supardi di Padang, Sabtu (8/2/2020).

Ia mengatakan, sejak diusulkan pihaknya sudah melakukan rapat pimpinan untuk membahas hal itu. Setelah itu, saat ini Sekwan sedang melakukan verifikasi seluruh bahan-bahan yang dimasukkan ke DPRD setempat.

"Kalau sudah lengkap nanti akan dibawa ke rapat pimpinan diperluas," kata Supardi seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan akan ada rapat lanjutan membahas persoalan ini melalui rapat pimpinan diperluas pada Senin (10/2/2020) besok, dan apabila sudah disetujui maka baru diagendakan di bamus.

Ia mengatakan, tidak ada target waktu untuk menyelesaikan rencana interpelasi, namun akan dilaksanakan secepatnya jika semua proses sudah lengkap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Diusulkan Tiga Fraksi

Sebelumnya, tiga fraksi DPRD Sumbar mengusulkan hak interpelasi kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno terkait perjalanan luar negeri dan persoalan badan usaha milik daerah (BUMD) yang disampaikan kepada Ketua DPRD Sumbar.

Ketua Fraksi Gerindra Hidayat mengatakan, dalam melakukan pengusulan ada tiga fraksi yakni Gerindra, Demokrat, dan Golkar.

"Secara lisan kita juga telah menghubungi Indra dt Rajo Lelo agar Fraksi PAN ikut dan secara lisan dirinya sudah setuju," kata dia pula.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya