Hercules Penjemput Alat Kesehatan untuk Penanganan Covid-19 Tiba di Halim

Pesawat Hercules pengangkut alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 dari China tiba di Lanud Halim Perdanakusuma.

oleh Rita Ayuningtyas diperbarui 23 Mar 2020, 10:35 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2020, 10:35 WIB
TNI menerbangkan Hercules ke Shanghai, China, untuk menjemput alat kesehatan terkait penanganan Covid-19 yang dibeli pemerintah.
TNI menerbangkan Hercules ke Shanghai, China, untuk menjemput alat kesehatan terkait penanganan Covid-19 yang dibeli pemerintah. (dok Puspen TNI AU)

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Hercules pengangkut alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 dari China tiba di Lanud Halim Perdanakusuma. Pesawat ini mengangkut 9 ton alat kesehatan yang diimpor dari negara asal Covid-19.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah prajurit TNI telah keluar dari pesawat C130 dari Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang. Mereka mengenakan seragam loreng, masker dan sarung tangan.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispen AU) Marsma TNI Fajar Adriyanto mengatakan pesawat dengan nomor registrasi A-1333 ini dipiloti Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Suryo, lepas landas dari Lanud Abdulrachman Saleh pukul 06.55 WIB Sabtu 21 Maret 2020.

"Pesawat akan menempuh rute penerbangan: Malang-Natuna-Hainan-Shanghai. Sebanyak 21 kru pesawat dan pemdukung turut serta dalam misi ini, beserta dua personel dari Kemhan RI," jelas Fajar soal misi terkait penanganan Covid-19 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Sebelumnya Sudah Tiba di Natuna

Pesawat C130 Hercules nomor ekor A-1333 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang didisinfektan di Lanud Raden Sadjad Natuna. (Istimewa)
Pesawat C130 Hercules nomor ekor A-1333 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang didisinfektan di Lanud Raden Sadjad Natuna. (Istimewa)

Pesawat dengan nomor registrasi A-1333 ini dipiloti Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Suryo, lepas landas dari Lanud Abdulrachman Saleh pukul 06.55 WIB pagi tadi.

"Pesawat akan menempuh rute penerbangan: Malang-Natuna-Hainan-Shanghai. Sebanyak 21 kru pesawat dan pemdukung turut serta dalam misi ini, beserta dua personel dari Kemhan RI," jelas Fajar soal misi terkait penanganan Covid-19 itu.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya