Lebih dari Empat Ribu Keluarga di Kota Tarakan Terima Bansos Tunai

Besaran nominal bantuan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan,

oleh stella maris pada 11 Mei 2020, 16:11 WIB
Diperbarui 11 Mei 2020, 11:39 WIB
Bansos tunai Pemkot Tarakan
Penyaluran bansos tunai dilakukan melalui petugas Kantor Pos, dibantu oleh personil TNI dan Polri.⁣⁣

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah melalui Kementerian Sosial mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) tunai ke seluruh daerah di Indonesia. Salah satunya penyaluran bansos tunai ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan pada Senin (11/5). 

Penyaluran itu dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Tarakan, Khairul di Halaman Kantor Pos Tarakan. Adapun besaran nominal bantuan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan, dan disalurkan kepada 4.629 Kepala Keluarga.

Penyaluran bansos tunai dilakukan melalui petugas Kantor Pos, dibantu oleh personil TNI dan Polri.⁣⁣ Dalam kesempatan itu, Khairul menyampaikan bahwa pemkot telah mengusulkan lebih dari enam ribu KK calon penerima manfaat.

"Kami berharap dalam waktu dekat sisa bantuan bagi yang sudah terdata dapat disalurkan sebelum Lebaran," kata dia.

⁣⁣Sebagai informasi, terdapat empat jenis bantuan yang disalurkan bagi masyarakat Kota Tarakan, yaitu Bansos Tunai dan Peluasan Sembako dari Pemerintah Pusat, Bantuan Sembako dari Pemerintah Provinsi, dan Bantuan Sembako dari Pemerintah Kota Tarakan.

Untuk masing-masing penerima bantuan dan agar merata, pemerintah lebih dulu melakukan verifikasi melalui NIK, untuk mencegah terjadinya penerima bantuan ganda.

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya