Top 3 News: Akhirnya, Terduga Pelaku Penembakan Bos Pelayaran Ditangkap

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap pria berinisial S, terduga pelaku penembakan bos pelayaran di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 25 Agu 2020, 07:24 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2020, 07:24 WIB
ilustrasi peluru tembakan.
ilustrasi peluru tembakan. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, puluhan warga yang berada dalam satu lingkungan RW di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten terpapar virus Corona Covid-19.

Mereka berjumlah sekitar 30 orang. Saat ini, puluhan warga tersebut harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Menurut Jubir Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi, awal mula mereka terpapar lantaran hubungan erat.

Berita terpopuler lainnya pada hari ini adalah Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) menanggapi penelitian obat Covid-19 yang dilakukan Universitas Airlangga, Badan Intelijen Negara, Polri, dan TNI AD.

Perwakilan WHO untuk Indonesia, Navaratnasamy Paranietharan mengaku pihaknya belum meninjau hasil penelitian tersebut.

Sementara itu, setelah sempat buron, akhirnya terduga pelaku penembakan terhadap pengusaha pelayaran di Kelapa Gading, Jakarta Utara berhasil ditangkap.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap pria berinisial S. Ia diduga menjadi pelaku penembakan ST (51) yang tewas di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis siang, 13 Agustus 2020.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 24 Agustus 2020:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Puluhan Warga di Satu RW Kabupaten Tangerang Terpapar Covid-19

Ilustrasi Covid-19, virus corona
Ilustrasi Covid-19, virus corona. Kredit: Gerd Altmann via Pixabay

Sekitar 30 warga dalam satu lingkungan RW di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, terpapar virus corona Covid-19. Puluhan warga tersebut kini harus melakukan isolasi mandiri di dalam rumahnya masing-masing.

"Di Kecamatan Pasar Kemis itu terjadi dua pekan lalu pada saat PSBB ke delapan," tutur Jubir Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin, 24 Agustus 2020.

Menurutnya, awal mula penularan Covid-19 terjadi lantaran hubungan erat. Satu orang warga bekerja di daerah DKI Jakarta dan Kota Tangerang, kemudian menularkan ke anggota keluarganya.

 

Selengkapnya...


Unair Klaim Temukan Obat Covid-19, Ini Respons WHO

(Foto:Dok Unair)
Tim Unair temukan obat COVID-19 (Foto: Dok Unair Surabaya)

Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) menanggapi penelitian obat Covid-19 yang dilakukan Universitas Airlangga, Badan Intelijen Negara, Polri dan TNI AD. Perwakilan WHO untuk Indonesia, Navaratnasamy Paranietharan mengatakan, pihaknya belum meninjau hasil penelitian tersebut.

"Kami belum melihat atau meninjau data untuk penelitian dan uji klinis itu. Oleh karena itu, kami tidak dapat memberikan komentar khusus tentang masalah ini," ujarnya melalui keterangan tertulis yang dikutip merdeka.com, Senin, 24 Agustus 2020.

Sementara, Rektor Universitas Airlangga, Mohammad Nasih, enggan mengungkap apakah data uji klinis obat Covid-19 sudah dilaporkan ke WHO.

 

Selengkapnya...


Penembak Bos Pelayaran di Kelapa Gading Ditangkap

Tembak Senjata Api
Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap pria berinisial S yang diduga sebagai pelaku penembakan terhadap pengusaha pelayaran di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Ya benar (sudah ditangkap)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus seperti dikutip dari Antara, Senin, 24 Agustus 2020.

Namun Yusri tak menjelaskan lebih lanjut mengenai penangkapan itu. Dia mengatakan, detail penangkapan pelaku dan pengungkapan kasus penembakan tersebut akan disampaikan pada konferensi pers sore nanti.

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya