Gudang Pengolahan Limbah RSUD Kabupaten Bekasi Terbakar

Gudang pengolahan limbah RSUD Kabupaten Bekasi di Jalan Teuku Umar, Wanasari, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terbakar, Sabtu (5/9/2020) siang.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 05 Sep 2020, 18:19 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2020, 18:19 WIB
Gudang Pengolahan Limbah RSUD Kabupaten Bekasi Terbakar
Gudang Pengolahan Limbah RSUD Kabupaten Bekasi Terbakar

Liputan6.com, Jakarta - Gudang pengolahan limbah RSUD Kabupaten Bekasi di Jalan Teuku Umar, Wanasari, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terbakar, Sabtu (5/9/2020) siang. Lokasi kebakaran bersebelahan dengan kamar mayat rumah sakit berplat merah itu.

Insiden yang terjadi sekira pukul 11.00 WIB itu, sempat direkam seorang pengunjung rumah sakit yang kemudian diunggah ke media sosial. Video berdurasi 22 detik itu memperlihatkan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi, dan membuat panik warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, api yang berasal dari area gudang pengolahan limbah, dengan cepat membesar dan menghanguskan bagian belakang rumah sakit.

Petugas keamanan rumah sakit sempat berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api yang tersedia. Namun upaya tersebut tak berdampak apapun. Kobaran api bahkan semakin membesar, dan melalap semua barang-barang di sekitar, seperti meja, kursi, lemari, dan tempat tidur yang sudah tidak terpakai.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kerahkan 5 Damkar

Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Setelah berjibaku selama kurang lebih satu jam, api pun akhirnya bisa dipadamkan oleh petugas.

Sementara kepolisian hingga kini masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran di gudang pengolahan limbah tersebut. Begitu pula dengan kerugian material yang belum bisa diperkirakan.

"Masih ditangani untuk pengusutan terkait penyebab dan lain sebagainya," kata Kapolsek Cikarang Barat, AKP Akta Wijaya.

Akta menegaskan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden kebakaran tersebut. Kasus ini kini dalam penyelidikan Polsek Cikarang Barat. Garis polisi pun juga telah dipasang di lokasi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya