Taman Margasatwa Ragunan Kembali Dibuka Mulai Hari Ini

Taman Margasatwa Ragunan dibuka kembali untuk masyarakat mulai hari ini, Sabtu (13/3/2021). Ragunan ditutup sejak Desember 2020 karena adanya PSBB selama pandemi Covid-19.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 13 Mar 2021, 09:49 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2021, 09:49 WIB
Ragunan Masih Ditutup untuk Pengunjung
Susana pintu depan Ragunan yang tutup di Jakarta, Senin (25/5/2020). Pada musim libur lebaran Taman Margasatwa Ragunan yang biasa ramai pengunjung masih tutup karena masih dalam masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Taman Margasatwa Ragunan dibuka kembali untuk masyarakat mulai hari ini, Sabtu (13/3/2021). Ragunan ditutup sejak Desember 2020 karena adanya PSBB selama pandemi Covid-19.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan Ketut Widarsana mengatakan, masyarakat bisa datang ke Ragunan mulai pukul 07.30 WIB.

“Sudah buka mulai hari ini, mulai pagi jam 07.30 WIB, tutup loket 14.30 WIB,” ujar Ketut saat dikonfirmasi, Sabtu (13/3/2021).

Bedanya, kini pengunjung harus membeli tiket secara online. Selain itu, warga di luar Jakarta juga sudah berkunjung. “Sebelumnya hanya boleh warga DKI Jakarta,” katanya.

Ketut mewajibakan pengunjung menerapkan protokol kesehatan ketat. "Pengunjung dibatasi 50 persen dari total kapasitas. Pakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak tetap dijalanka dan ukur suhu,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza menyampaikan alasan dibukanya tempat rekreasi di Ibu Kota. Menurutnya, pembukaan tempat wisata di DKI Jakarta meski masih pandemi Covid-19 merupakan keinginan pemerintah pusat.

"Memang ada keinginan dari pemerintah pusat ya," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta Jumat (12/3/2021) malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Tempat Karaoke Akan Dibuka

Adanya permintaan dari pusat itu membuat Pemprov DKI membuka kembali tempat wisata keluarga, salah satunya di taman margasatwa Ragunan.

Tak hanya wisata keluarga, Pemprov DKI juga berencana membuka tempat-tempat hiburan lainnya seperti tempat karaoke.

"Ini sedang kita konsultasikan, didiskusikan, tunggu saja waktunya," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya