Siap Jadi Ketum HIPMI 2022-2025, Bagas Adhadirgha Gelar Syukuran Rumah Pemenangan

Syukuran yang diadakan dengan penuh suasana khidmat dan kegembiraan ini juga dihadiri oleh calon Ketua Umum lainnya seperti Anggawira dan Akbar Himawan.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Sep 2022, 21:08 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2022, 17:11 WIB
hipmi
Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bagas Adhadirgha mengadakan Syukuran Rumah Pemenangan Bagas Adhadirgha di Jalan Surabaya Nomor 45 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2022). (Ist)

 

Liputan6.com, Jakarta Usai menuntaskan pendaftaran calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bagas Adhadirgha mengadakan Syukuran Rumah Pemenangan Bagas Adhadirgha di Jalan Surabaya Nomor 45 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2022).

Acara Syukuran yang juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-38 tersebut, merupakan bentuk keseriusan dan kesiapan Bagas yang saat ini menjabat Sekretaris Jenderal HIPMI untuk maju pada kontestasi pemilihan Ketua Umum HIPMI periode 2022-2025 yang akan diselenggarakan tepat pada akhir tahun ini.

Dihadiri oleh beberapa tamu istimewa di antaranya Abdul Latief dan Hariyadi Budi Santoso Sukamdani, kedua tokoh nasional tersebut memberikan wejangan-wejangan betapa pentingnya keberadaan HIPMI sebagai sarana inkubasi yang ikut membantu pemerintah pada sektor penciptaan SDM-SDM unggul dari kalangan pengusaha muda untuk kepentingan Indonesia saat ini dan di masa yang akan datang.

Abdul Latief pun menyampaikan bahwa pengusaha muda Indonesia yang tercatat saat ini jumlah kisaranya hanya 2 persen dari total penduduk Indonesia. Sedangkan di negara-negara lain itu jumlahnya mencapai hingga 18 persen. Tandanya tugas HIPMI ke depan sangatlah penting untuk terus mengenjot angka kenaikan tersebut.

Syukuran yang diadakan dengan penuh suasana khidmat dan kegembiraan ini juga dihadiri oleh calon Ketua Umum lainnya seperti Anggawira dan Akbar Himawan. Kehadiran keduanya membuat suasana persaingan atau kompetisi tak terasa.

Tak kalah menarik, ketika beberapa tokoh HIPMI dan Ketum pendahulu hadir seperti Raja Sapta Oktohari yang semakin membuat suasana menjadi lebih dinamis. Belum lagi kehadiran dari 11 BPD perwakilan pendukung kantong suara pemenangan Bagas yang menyempatkan hadir dan tentunya menambah suasana bertambah meriah.

Saat dimintai keterangan di sela-sela acara tersebut, Bagas menyampaikan bahwa syukuran ini memang bukan hanya untuk dirinya sebagai caketum HIPMI, tapi untuk semua kepentingan organisasi ke depannya.

"Siapa pun yang datang malam ini adalah pihak-pihak yang ikut andil kepada kemajuan preposisi HIPMI ke depan dalam menjawab tantangan masalah-masalah kenegaraan yang harus dipecahkan bersama. Kami tidak sedang berkompetisi, kami anak muda pengusaha yang sedang melatih diri untuk bersilahturahmi dan berjuang bersama-sama untuk kebaikan bersama," ujar Bagas.

 


Syarat Ketua HIPMI

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mulai membuka pendaftaran calon Ketua Umum HIPMI.

"Pendaftaran bakal calon dibuka mulai 10 hingga 30 Agustus 2022," kata Ketua Panitia Pelaksana Munas XVII Hipmi Dede Indra Permana di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022).

Ia mempersilakan bakal calon yang memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan untuk mendaftar.

Sementara Plt Ketua Umum HIPMI Eka Sastra mengatakan terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh bakal calon ketua umum yang akan maju dalam munas nanti. Syarat-syarat tersebut antara lain, harus sudah pernah menjadi pengurus Hipmi.

Syarat lain yang baru diterapkan pada munas kali ini, menurut dia, yakni kandidat harus memperoleh minimal lima dukungan dari Badan Pengurus Daerah (BPD) di tingkat provinsi dan tiap BPD hanya boleh memberikan rekomendasi kepada satu kandidat.

HIPMI sendiri memiliki BPD di 34 provinsi di Indonesia. Munas XVII HIPMI rencananya akan digelar antara bulan Oktober hingga November 2022.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya