Polisi Usut Kasus Remaja Bersimbah Darah yang Ditemukan di Halte Gelora Bung Karno

Sebuah rekaman video memperlihatkan seorang remaja tergeletak di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Pada bagian kaki, banyak darah mengucur.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 31 Jan 2022, 18:47 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2022, 18:47 WIB
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Liputan6.com, Jakarta Unit Reskrim Polsek Kebayoran Baru tengah mengusut kasus remaja yang ditemukan tergeletak di Halte Gelora Bung Karno.

Dugaan sementara, mereka adalah korban tawuran. Keyakinan itu diperkuat dengan keterangan salah seorang pelaku tawuran yang telah diamankan oleh Polres Metro Jaksel.

"Ada pelaku tawuran yang kita amankan. Nah pelaku itu memberikan kesaksian bahwa itu rombongan (dari pelaku tawuran)," kata Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Anggaito Hadi Prabowo saat dihubungi, Senin (31/1/2022).

Anggaito menyebut, beberapa pelaku tawuran saat ini masih diintrogasi di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Pemeriksaan pelaku tawuran di Polres. Nanti kita tunggu hasil pemeriksaannya," ujar dia.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Dicky membenarkan, ada sekitar 10 orang yang diamankan oleh Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan pada Minggu (30/1/2022) dini hari kemarin.

Dicky menerangkan, 10 orang terjaring ketika Tim Perintis Presisi dengan melakukan patroli di wilayah Cipete Utara, Pondok Indah dan Gandaria Utara.

"Jadi informasinya ada dua kelompok yang bersiap tawuran, berjalan dari arah Permata Hijau menuju Pondok Indah. Di situ Tim Perintis Presisi melaksanakan patroli kemudian di Pondok Indah tepatnya di perempatan ada sekelompok pemuda naik motor, langsung berlarian berlawanan arah, kita kejar kita amankan beberapa motor, beberapa pelaku," kata dalam keterangan tertulis.

Selain mengamankan pelaku tawuran, Dicky menyebut, turut disita pelbagai senjata tajam dari tangan pelaku

"Ada empat senjata tajam, ada stik golf, beberapa botol minuman serta beberapa kendaraan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Thumbnail tawuran bekasi
Thumbnail tawuran bekasi

Luka Bacok

Sebelumnya, sebuah rekaman video memperlihatkan seorang remaja tergeletak di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Pada bagian kaki, banyak darah mengucur. Polisi dibantu warga mengevakuasi remaja itu menggunakan satu unit mobil ambulans.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arga Dija Putra mengatakan, anggota polisi lalu lintas yang bertugas di Bundaran Senayan turut membantu mengevakuasi korban.

"Anggota standby sejenak, kemudian ada masyarakat pengendara motor yang menghampiri petugas memberitahukan bahwa ada yang dibacok di depan Halte FX Sudirman," kata dia saat dihubungi Senin (31/1/2022).

Arga menerangkan, ada tiga orang yang ditemukan dalam keadaan terluka. Diduga akibat senjata tajam. Bahkan salah satu diantaranya tengah tergeletak di sebuah halte.

"Luka yang dilihat anggota itu ada yang kena bacok di bagian kaki, ada yang di tangan, ada yang di pelipis di dekat telinga," jelas Arga.

Arga menerangkan ketiga korban dilarikan ke RSAL Mintoharjo menggunakan satu unit ambulans untuk mendapatkan penanganan medis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya