Pasca-Gempa Pasaman, Airnav Pastikan Penerbangan di Sumatera Barat Tidak Terganggu

Setelah Pasaman diguncang gempa, operasional penerbangan dan pelayanan navigasi penerbangan juga berjalan normal.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 25 Feb 2022, 14:16 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2022, 14:15 WIB
Ilustrasi Gempa
Ilustrasi Gempa (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 yang mengguncang Pasaman dipastikan Airnav Indonesia tidak mengganggu penerbangan di Sumatera Barat. 

Airnav sendiri memperoleh laporan terjadinya gempa bumi pada hari ini, Jumat (25/2/2022) pukul 08.39 WIB. Sebelum dimutakhirkan dilaporkan lindu bermagnitudo 6,2 di timur laut Pasaman Barat, Sumbar dengan kedalaman 10 km dan gempa tidak berpotensi tsunami.

"Lalu, AirNav Indonesia menghimpun keterangan dan data operasional di sejumlah area kerja di sekitar pusat gempa. Antara lain Cabang Padang, Unit Pasaman Barat, dan Unit Rokot," Manager Hubungan Masyarakat AirNav Indonesia Yohanes Harry Douglas Sirait, Jumat. 

Menurutnya, berdasarkan hasil koordinasi dan pemeriksaan sementara di lokasi-lokasi tersebut, kondisi personel, bangunan, dan fasilitas navigasi penerbangan dalam kondisi aman.

Lalu, hingga statement ini dikeluarkan, operasional penerbangan dan pelayanan navigasi penerbangan di lokasi-lokasi tersebut juga berjalan normal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pasca-Gempa, AirNav Update Kondisi di Lapangan

Ilustrasi Gempa
Ilustrasi Gempa (Liputan6.com/Abdillah)

Meski masih berjalan normal, AirNav Indonesia terus berkoordinasi dengan stakeholder penerbangan terkait update kondisi di lapangan.

"Kami terus melakukan pemantauan dan kordinasi dengan berbagai pihak, terkait update kondisi di lapangan," katanya. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya